Ekosistem Mobil Listrik Menggeliat, Pameran Mobil Listrik Perdana Dihelat



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Meski belum seramai bisnis mobil combustion atau mobil dengan bahan bakar minyak (BBM), namun perlahan ekosistem mobil listrik mulai unjuk gigi. Selain industri manufakturnya yang sudah berdiri dan berproduksi, kini mobil yang menggunakan bahan bakar setrum ramah lingkungan itu mulai tampil dari pameran ke pameran. 

Selain bergabung dalam pameran otomotif, mobil listrik juga mempersiapkan pameran khusus untuk menjangkau publik lebih luas. Salah satu pameran terbaru mobil listrik, kini dipersiapkan oleh Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo). Dengan menggandeng Dyandra Promosindo, Periklindo menggelar pameran Perikindo Electric Vihicle (PEVS) 2022 perdana di JIEXpo Kemayoran Jakarta pada 22-31 Juli 2022.

Baca Juga: Berkat Solar Panel, Pabrik Mobil Hyundai Dilengkapi Fasilitas Pendingin Ruang

Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo menyebutkan, pameran mobil listrik tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. “Penyelenggaraan pameran ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap visi pemerintah indonesia menuju energi bersih,” kata Daswar dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/7).

Dalam pameran pertama tersebut, akan hadir merek mobil listrik milik dari DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV danPrestige yang menghadirkan Renault, Tesla dan Taksi Terbang E-hang, Wuling hingga commercialvehicle seperti Bus MAB dan kereta gantung Aerobus, line-up truck listrik dari Fuso. 

Tidak ketinggalanada juga Utility Vehicle yaitu Alke dan Glutton. Kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti olehBenelli-Keeway, Davigo, Erolis, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smoot, Trolis. Brandkomponen pendukung kendaraan listrik seperti Abc Lithium, Birubatt, Evolusi 3D, Groen, ACMIC,Oyika, dan Vixmo hingga sederet produk lokal juga akan memeriahkan PEVS 2022 selama 10 hari. 

Hendra Noor Saleh, Project Director PEVS 2022 bilang, pameran tersebut merupakan terobosan baru untuk membuka mata publik tentang tren kendaraan listrik di masa yang akan datang. “Oleh karena itu, saya mengajak seluruh elemen baik dari industri terkait dan pendukungnya dan terutama untuk teman-teman media, kita gencarkan berita dan kita bukakan mata, dan semoga Bapak Presiden bisa menghadiri acara ini, sehingga akselerasi dari industri EV ini makin cepat,” harap Hendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri