Kerjasama dengan marketplace, daftar umrah kini bisa lewat TrueMoney



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan keuangan digital TrueMoney menjalin kerjasama dengan marketplace agen perjalanan umrah pergiumroh.com. Sebanyak lebih dari 16.000 agen TrueMoney akan menjembatani pendaftaran calon peserta umroh ke pergiumroh.com melalui aplikasi TrueMoney.

Mengingat, jumlah agen TrueMoney sudah tersebar di lebih dari 100 kota di Indonesia, baik dalam bentuk agen yang memiliki toko ataupun agen individu.

Jika aplikasi pendaftaran sudah masuk ke sistem pergiumroh.com, calon peserta akan ditawarkan beberapa pilihan paket umroh dari beberapa agen perjalanan umroh yang sesuai dengan profil pendaftarannya.

Jika aplikasi pendaftaran sudah masuk ke sistem pergiumroh.com, calon peserta akan ditawarkan beberapa pilihan paket umroh dari beberapa agen perjalanan umroh yang sesuai dengan profil pendaftarannya.

Selain itu, calon peserta memiliki dua pilihan cara pembayaran, yakni angsuran dan tunai bertahap. Apabila memilih angsuran, peserta boleh umroh terlebih dahulu sambil mencicil pembayarannya hingga 36 bulan dengan syarat memberikan down payment (DP).

Akan tetapi, dengan cara ini, peserta tidak bisa memilih waktu keberangkatannya, melainkan akan dipilihkan oleh pergiumroh.com sesuai waktu yang tersedia. Sementara itu, jika memilih tunai bertahap, peserta baru akan pergi setelah melunasi pembayaran dan bisa memilih waktu keberangkatan.

Bagi agen TrueMoney, keuntungan dari kerja sama ini adalah adanya komisi dari setiap pendaftaran yang disetujui pergiumroh.com. "Agen akan mendapatkan 70% dari komisi untuk transaksi yang ada sekarang, seperti beli pulsa dan listrik," kata Business Development Senior Manager TrueMoney Indonesia Restianto, Selasa (15/1).

Sementara itu, pergiumroh.com menilai, dengan kerjasama ini, pihaknya dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia berkat bantuan agen-agen TrueMoney.

Asal tahu saja, pergiumroh.com memiliki 21 mitra agen perjalanan umroh yang berlisensi Kementerian Agama. Dari 21 agen ini, ada lebih dari 400 paket perjalanan yang tersedia dengan jumlah kursi mencapai 5.000. Harga perjalanan umroh di marketplace ini mulai dari Rp 20 juta - Rp 60 juta.

Menurut CEO pergiumroh.com Faried Ismunandar, harga jual dari agen perjalanan sama dengan harga jual yang ada di situs pergiumroh.com maupun lewat agen TrueMoney. "Kami tidak ambil keuntungan dari harga paket. Bisnis model kami bukan dari kenaikan harga," kata dia.

Editor: Herlina Kartika