Ralali dan SCG Trading Co bersiap sinergi di Negeri Gajah Putih mulai Q1 2019



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mulai Januari nanti, Ralali bersiap ekspansi ke Thailand. Ini sekaligus menjadi marketplace lokal pertama yang mengepakkan sayap di luar negeri. Ini terjadi setelah Ralali meneken MOU dengan  SCG Trading Co., Ltd di penghujung 2018.

Joseph Aditya, CEO Ralali.com mengatakan Ralali.com telah bekerja sama dengan SCG Trading Thailand untuk mengoperasikan B2B marketplace platform di Asia Tenggara. Platform tersebut bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM dan memperkuat sektor ekonomi mikro.

“Ini kolaborasi dengan SCG Trading Thailand yang berfokus pada kemajuan sektor UMKM se- Asia Tenggara,” kata Joseph dalam keterangan informasi, Rabu (26/12).

Nantinya, produk dan layanan utama yang akan berjalan dalam proyek “Asean B2B Marketplace” itu akan menyasar pada usaha skala kecil dan menengah terutama di sektor makanan dan otomotif di Thailand.

Sebagai informasi, Thailand merupakan negara yang memiliki lebih dari 130.000 gerai makanan dengan lebih dari US$ 32 miliar market value atau setara Rp 463 triliun. Sedangkan untuk sektor otomotif sendiri, Thailand memiliki market value US$ 36 miliar atau Rp 521 triliun . “Ralali.com bersama SCG akan mejadi start up unicorn di Thailand dengan nilai valuasi lebih dari $ 1 miliar,” tuturnya.

Editor: Markus Sumartomjon