LG kembali jadi pemimpin pasar elektronik



JAKARTA. PT LG Electronics Indonesia kembali menjadi pemimpin pasar elektronik di Indonesia di tahun 2010, berdasarkan penilaian lembaga riset Growth from Knowledge (GfK). Dengan demikian, perusahaan elektronik tersebut sudah lima tahun berturut-turut menduduki posisi tersebut.

Kim Weon Dae, Presiden Direktur LG, mengatakan, prestasi tersebut dicapai karena perusahaannya selalu mengadopsi kebiasaan dan kebutuhan lokal dalam produk-produk LG. "Kuncinya adalah bagaimana membangun kepercayaan dan hubungan emosional dengan konsumen," ujar Kim Weon Dae, Rabu (30/3).

GfK menetapkan LG sebagai pemimpin pasar elektronik di Indonesia lima tahun lalu. Tahun 2010, LG memegang market share TV LCD 33%, TV plasma 43% pasar, pasar kulkas, 29%, mesin cuci 22%, AC 33%, DVD blu-ray (37%), home theater system (47%), dan monitor LCD (34%).


Kim Weon Dae mengatakan, untuk mempertahankan posisi ini, LG akan terus merilis produk-produk inovatif dengan teknologi tepat guna. Kami akan terus menghasilkan produk-produk mutakhir dan premium yang kan menjadi pemimpin tren guna memenuhi kebutuhan konsumen," jelas Kim. Khusus tahun ini, LG akan meluncurkan produk-produk ramah lingkungan.

LG pun akan terus menambah jaringan distribusi dan layanan kepada pelanggan. Saat ini LG memiliki 109 pusat layanan jasa resmi, 11 gerai pamer mobile dan pusat layanan, enam layanan mobile, satu gerai teknologi, 24 cabang layanan, 12 stasiun layanan, dan layanan telepon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie