JAKARTA. Asosiasi persepatuan Indonesia (Aprisindo) berencana untuk menggenjot kinerja ekspor sepatu ke wilayah ASEAN khususnya Malaysia. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Aprisindo, Binsar Marpaung di Jakarta, Senin (21/5). Binsar bilang, saat ini pangsa ekspor sepatu anggota Aprinsido ke wilayah ASEAN baru mencapai 7% sampai 8% dari total ekspor sepatu. Tahun ini, Aprisindo berharap pangsa ekspor sepatu di ASEAN bisa naik menjadi 10%. Salah satu usaha untuk menggenjot pasar sepatu ke ASEAN itu, Binsar membidik pasar sepatu di Malaysia. Saat ini, sepatu made in Indonesia sudah menguasai 1% pasar sepatu di Malaysia. Harapannya , pangsa pasar sepatu merek dari Indonesia bisa membesar hingga 5%.
10 merek sepatu Indonesia incar Negeri Jiran
JAKARTA. Asosiasi persepatuan Indonesia (Aprisindo) berencana untuk menggenjot kinerja ekspor sepatu ke wilayah ASEAN khususnya Malaysia. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Aprisindo, Binsar Marpaung di Jakarta, Senin (21/5). Binsar bilang, saat ini pangsa ekspor sepatu anggota Aprinsido ke wilayah ASEAN baru mencapai 7% sampai 8% dari total ekspor sepatu. Tahun ini, Aprisindo berharap pangsa ekspor sepatu di ASEAN bisa naik menjadi 10%. Salah satu usaha untuk menggenjot pasar sepatu ke ASEAN itu, Binsar membidik pasar sepatu di Malaysia. Saat ini, sepatu made in Indonesia sudah menguasai 1% pasar sepatu di Malaysia. Harapannya , pangsa pasar sepatu merek dari Indonesia bisa membesar hingga 5%.