10 Mitra binaan BNI masuk Indonesia Fashion Week



JAKARTA. Bank Negara Indonesia (BNI) membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berperan di Indonesia Fashion Week (IFW) 2013.

"Kami akan mendatangkan 10 mitra binaan ke IFW," ucap Executive Vice President Customer Management & Marketing Management Purnomo B. Soetadi, Selasa, (5/2).

Melalui Kampoeng BNI, pemberdayaan masyarakat di berbagai wilayah Indonesia dilakukan melalui program kemitraan para pelaku usaha mikro dan kecil. BNI mengucurkan fasilitas kredit, termasuk dana program Corporate Community Responsibility (CCR) kepada mereka.


Dinilainya, saat ini industri kreatif tersebut kesulitan memasarkan produk. "Mereka tidak bisa memasarkan karena tidak punya akses," sebut Purnomo.

Maka dari itu, BNI merasa perlu memberi industri kreatif ini wawasan. Di sini, BNI melakukan kerja sama dengan APPMI yang mempunyai wadah, yakni IFW.

"Ini sebagai salah satu area di mana industri bisa mendapatkan wawasan dan bisa dilihat pangsa pasarnya," kata Purnomo.

Di sini, BNI membantu dari sisi permodalan, yaitu cash flow untuk modal kerja industri kreatif di Kampung BNI tersebut. Plafon kredit untuk UMKM ini yakni Rp 50 juta. Namun bisa juga di antara Rp 50 juta sampai Rp 1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: