JAKARTA. Sepuluh perusahaan makanan dan minuman Indonesia akan melakukan misi dagang ke Amerika Serikat (AS). Mereka akan mengikuti acara Indonesian Diaspora National Convention and Indo Fest USA pada 1-3 Agustus 2014 dan Louisiana Foodservice and Hospitality Expo pada 2-4 Agustus 2014 di New Orleans, AS. Ari Satria, Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor Kementerian Perdagangan (Kemdag) mengatakan, perusahaan-perusahaan tersebut antara lain 3Anoa, PT Aneka Coklat Kakoa, PT Babarafi, Indofood, Indokom Group, Marguerite Nougat, PT Mega Abdi Nusa, CV Namnaf Mandiri, PT Pondan Pangan Makmur Indonesia, dan SARO Foods. Produk-produk yang akan dipromosikan antara lain kopi, makanan laut, tepung untuk membuat kue dan es krim, sambal, rendang siap saji, coklat, premium nougat, kue kering, dan selai. Ari menjelaskan bahwa target utama misi dagang kali ini tidak hanya mendapatkan buyers, tapi juga mencari distributor potensial di antara Diaspora Indonesia di AS. Acara Diaspora Indonesia yang diadakan setiap tahun merupakan wadah pertemuan seluruh komunitas Indonesia di AS. Ari juga menyampaikan bahwa jaringan komunitas Indonesia di AS patut dimanfaatkan oleh para pebisnis dalam negeri. Saat ini, tercatat sekitar 200.000 diaspora Indonesia yang bermukim di AS.
10 perusahaan makanan minuman sasar diaspora AS
JAKARTA. Sepuluh perusahaan makanan dan minuman Indonesia akan melakukan misi dagang ke Amerika Serikat (AS). Mereka akan mengikuti acara Indonesian Diaspora National Convention and Indo Fest USA pada 1-3 Agustus 2014 dan Louisiana Foodservice and Hospitality Expo pada 2-4 Agustus 2014 di New Orleans, AS. Ari Satria, Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor Kementerian Perdagangan (Kemdag) mengatakan, perusahaan-perusahaan tersebut antara lain 3Anoa, PT Aneka Coklat Kakoa, PT Babarafi, Indofood, Indokom Group, Marguerite Nougat, PT Mega Abdi Nusa, CV Namnaf Mandiri, PT Pondan Pangan Makmur Indonesia, dan SARO Foods. Produk-produk yang akan dipromosikan antara lain kopi, makanan laut, tepung untuk membuat kue dan es krim, sambal, rendang siap saji, coklat, premium nougat, kue kering, dan selai. Ari menjelaskan bahwa target utama misi dagang kali ini tidak hanya mendapatkan buyers, tapi juga mencari distributor potensial di antara Diaspora Indonesia di AS. Acara Diaspora Indonesia yang diadakan setiap tahun merupakan wadah pertemuan seluruh komunitas Indonesia di AS. Ari juga menyampaikan bahwa jaringan komunitas Indonesia di AS patut dimanfaatkan oleh para pebisnis dalam negeri. Saat ini, tercatat sekitar 200.000 diaspora Indonesia yang bermukim di AS.