JAKARTA. Tahun 2012 Toyota untuk pertama kalinya menembus penjualan di atas 400.000 unit, yakni sebanyak 405.414 unit, dengan pangsa pasar 36,3%. Pertumbuhan penjualan Toyota mencapai 30,5% dibandingkan dengan 2011 sebanyak 310.674 unit. Dari realisasi penjualan tersebut, Toyota sukses memimpin di 10 segmen kendaraan. Yakni; Berkat Yaris di medium compact car, Fortuner (4x2) di high sport utility vehicle (SUV), Rush di medium SUV, Alphard di luxury MPV, Kijang Innova di medium MPV, Avanza di low MPV, Camry di medium sedan, Corolla di low sedan, Vios di segmen sedan, serta Hi Ace di segmen commercial van. "Toyota bersyukur pelanggan merespons positif upaya Toyota untuk menghadirkan layanan dan produk terbaik bagi pelanggan. Berkat dukungan pelanggan ini lah Toyota berhasil meraih pencapaian rekor 2012," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan dalam siaran persnya ke KONTAN kemarin (12/2).
10 segmen mobil Toyota menjadi jawara di Indonesia
JAKARTA. Tahun 2012 Toyota untuk pertama kalinya menembus penjualan di atas 400.000 unit, yakni sebanyak 405.414 unit, dengan pangsa pasar 36,3%. Pertumbuhan penjualan Toyota mencapai 30,5% dibandingkan dengan 2011 sebanyak 310.674 unit. Dari realisasi penjualan tersebut, Toyota sukses memimpin di 10 segmen kendaraan. Yakni; Berkat Yaris di medium compact car, Fortuner (4x2) di high sport utility vehicle (SUV), Rush di medium SUV, Alphard di luxury MPV, Kijang Innova di medium MPV, Avanza di low MPV, Camry di medium sedan, Corolla di low sedan, Vios di segmen sedan, serta Hi Ace di segmen commercial van. "Toyota bersyukur pelanggan merespons positif upaya Toyota untuk menghadirkan layanan dan produk terbaik bagi pelanggan. Berkat dukungan pelanggan ini lah Toyota berhasil meraih pencapaian rekor 2012," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan dalam siaran persnya ke KONTAN kemarin (12/2).