10 UKM ikuti Festival Indonesia 2018 di Tokyo, raup Rp 134,95 juta



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Koperasi dan UKM (Kemkop UKM) giring 10 UKM ke Festival Indonesia 2018 di Tokyo. Festival yang diselenggarakan oleh Kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo dalam rangka memperingati 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang.

Adapun 10 UKM Indonesia tersebut berasal dari Bali, Jawa Tengah, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Banten, Belitung, dan DKI Jakarta.

Dari festival tersebut tercatat pendapatan penjualan ritel sebesar Rp 134,95 juta. Sedangkan order potensial sebesar Rp 191,11 juta dengan produk unggulan yang diminati yaitu silver accessories, batik warna alam, home décor, dan pearl accessories.

UKM Partisipan Kemenkop dan UKM menyajikan produk unggulan dari sektor kerajinan, fesyen, dan aksesoris yang menampilkan sumber daya alam Indonesia dan mengangkat kekayaan budaya Indonesia.

"UKM Indonesia harus terus termotivasi dalam mengakses pasar internasional karena potensinya yang masih sangat besar. Khususnya karena hubungan baik yang telah terjalin lama antara Indonesia dan Jepang," ujar Asisten Deputi Pemasaran Kemenkop dan UKM, Herustiati dalam keterangan tertulis pada Selasa (31/7).

Festival Indonesia 2018 juga bertujuan untuk mendorong komunikasi interaktif yang sejalan dengan tujuan memupuk persahabatan dan kemitraan dinamis antar kedua negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie