17 Tahun Alfamidi Dukung Layanan Untuk Konsumen dan Lingkungan



MOMSMONEY.ID - ESG atau environmental, social dan governance terus ditanamkan oleh perusahaan, salah satunya  PT Midi Utama Indonesia atau Alfamidi semakin menguatkan posisinya dalam dunia industri ritel. Bisnis ritel Alfamidi didirikan sejak tahun 2007 ini hadir melayani masyarakat Indonesia dengan menyediakan kebutuhan pokok dan sehari-hari, menciptakan suasana ramah bagi keluarga dan masyarakat saat berbelanja.

Dalam perjalanannya, berbagai macam program dan inovasi telah dihadirkan oleh Alfamidi mulai dari komersil,  sosial, hingga pendidikan.  Terdapat 17 program dan inovasi selama 17 tahun Alfamidi berdiri, diantaranya lebih dari 1.781.613 transaksi pelanggan terlayani melalui aplikasi Midi Kriing yang memudahkan konsumen berbelanja tanpa harus keluar rumah,  14.000 kantong darah terkumpul dari program donor darah rutin di berbagai cabang, hingga pembangunan Alfamidi Class guna mendukung pendidikan vokasi Indonesia pada 51 SMK di 15 Provinsi dan lain sebagainya.

Selama kurun 3 tahun terakhir, Alfamidi telah meraih 14 penghargaan dengan skala nasional. Salah satunya PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) meraih penghargaan sebagai Perusahaan terbaik kategori Perusahaan Modal Dalam Negeri (PMDN) Berskala Besar dari Kementerian Ketenagakerjaan dalam penghargaan Naker Award 2023. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang berhasil menjalanan dan mengembangkan bisnisnya sekaligus berkontribusi terhadap pembangunan ketenagakerjaan nasional.


Velina Yulianti selaku Managing Director Alfamidi mengatakan ini adalah wujud komitmen panjang perusahaan, 14 penghargaan yang Alfamidi raih dalam kurun waktu tiga tahun. Semua penghargaan ini bukan perjalanan yang mudah, selama 17 tahun berdiri, membangun reputasi perusahaan, didukung dari seluruh insan PT Midi Utama Indonesia Tbk.

"Pencapaian ini tentunya tak terlepas dari peran 28 ribu karyawan dalam mendukung aktivitas kinerja di seluruh gerai, gudang dan kantor pusat perusahaan," kata Velina, dari rilis yang diterima momsmoney.id, Selasa (27/8).

Baca Juga: 6 Manfaat Mandi Air Garam bagi Kesehatan Tubuh Anda, Apa Saja?

Selama 17 tahun hadir di Tanah Air, Alfamidi telah memiliki ribuan karyawan, dimana peran karyawan sangat penting untuk menentukan capaian kesuksesan berdirinya suatu perusahaan. Alfimidi juga menerapkan prinsip hal kesetaraan, memperdayakan dan memfasilitasi penyandang disabilitas dalam program ‘Alfability’ untuk berkarir baik di lingkungan kantor maupun gudang. Hingga saat ini, perusahaan telah mempekerjakan 298 karyawan disabilitas.

Saat ini, jumlah gerai perusahaan mencapai 2.324 gerai yang terdiri dari  2.264 gerai Alfamidi, 55 gerai Alfamidi Super dan 5 gerai Midi fresh. Perkembangan Alfamidi yang semakin meningkat setiap tahunnya hal ini menunjukan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan dan produk yang dihadirkan Alfamidi juga meningkat.

Dengan mengemban visi untuk menjadi jaringan ritel yang menyatu dengan masyarakat, mampu memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan, memberikan kualitas pelayanan yang terbaik, Alfamidi memahami bahwa pencapaian bisnis bergantung pada kepuasaan pelanggan.

Kesuksesan industri ritel ini bukan sekadar dominasi dalam industri, melainkan penciptaan perjalanan yang menginspirasi dan memberi makna. Alfamidi akan terus berkomitmen untuk menciptakan dan mengembangkan program dan inovasi lainnya. Dengan usia ke-17 tahun ini, Alfamidi berharap dapat memberikan pelayanan optimal kepada konsumen dan masyarakat. Inilah wujud nyata dari slogan ‘Alfamidi Siap Melayani’ yang menjadi tema kerja di tahun 2024.

Baca Juga: Bahan Alami untuk Mengangkat Komedo Membandel, Tertarik Coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nina Dwiantika