18 Ucapan dan Tema Hari Bela Negara 19 Desember 2023, Yuk Ramaikan di Sosmed!



KONTAN.CO.ID - Tanggal 19 Desember 2023 diperingati sebagai Hari Bela Negara ke-75. Ucapan Hari Bela Negara 2023 bisa diunggah di media sosial untuk merayakan momen tersebut.

Apalagi ada beragam ucapan Hari Bela Negara 2023 yang bisa dijadikan caption di media sosial. Tema Hari Bela Negara 2023 adalah "Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju". 

Hari Bela Negara diperingati untuk mengenang peristiwa bersejarah terbentuknya Pemerintahan Darurat Republik Indonesia di Padang, Sumatra Barat, demi menjaga keutuhan NKRI.


Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Generasi muda pun bisa memeriahkan Hari Bela Negara dengan mengunggah ucapan Hari Bela Negara 2023 di media sosial. 

Lantas, seperti apa contoh ucapan Hari Bela Negara 2023? 

Baca Juga: 45 Link Twibbon Hari Bela Negara 19 Desember 2023, Yuk Ramaikan di Sosial Media!

Ucapan Hari Bela Negara 2023

Berikut kumpulan ucapan Hari Bela Negara 2023:

  • Selamat Hari Bela Negara. Mari bela negara dengan caramu untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh!
  • Selamat Hari Bela Negara 2023. Ayo jadikan Hari Bela Negara menjadi momentum untuk meningkatkan rasa kepedulian, kecintaan, dan rasa memiliki terhadap Indonesia.
  • Selamat Hari Bela Negara. Jadikan momentum hari bela negara ini, untuk meningkatkan semangat kita bersama dalam membela negara dan membangun bangsa.
  • Bangsa ini akan kuat dan besar, apabila kita semua mampu mengambil peran untuk menjadikan bangsa ini lebih maju lagi. Selamat Hari Bela Negara 2023!
Baca Juga: 20 Desain Kartu Ucapan Hari Ibu Template Terbaru, Download Gratis di Sini

  • Perkokoh semangat bela negara dan bahu membahu, saling bergandeng tangan dalam menghadapi berbagai tantangan agar kita tangguh melalui berbagai ujian, dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa. Selamat Hari Bela Negara 2023!
  • Selamat Hari Bela Negara 2023! Perkokoh tali persaudaraan, saling membantu, saling menolong dan saling bergotong royong serta selalu optimis dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang.
  • Mari kita tunjukkan bahwa bangsa kita adalah bangsa yang kuat dan mampu memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatan kemajuan. Selamat Hari Bela Negara 2023! 
  • Tanamkan bahwa seorang pahlawan sebagai seseorang yang memahami tingkat tanggung jawab yang datang dengan kemerdekaannya. Selamat Hari Bela Negara 2023! 
  • Selamat Hari Bela Negara ke-75 tahun. Mari berasama kobarkan semangat membela negara untuk wujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.
Baca Juga: 15 Twibbon Hari Bela Negara 2023 yang Diperingati Setiap 19 Desember

  • Ayo jadikan Hari Bela Negara menjadi momentum untuk meningkatkan rasa kepedulian, kecintaan, dan rasa memiliki terhadap Indonesia.
  • Selamat Memperingati Hari Bela Negara ke-75 yang diperingati setiap tanggal 19 Desember. Apapun pendidikan kita, profesi kita, pekerjaan kita, semua punya hak dan kewajiban serta kesempatan yang sama untuk ikut membela negara.
  • “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” Selamat Hari Bela Negara 19 Desember 2023. 
  • Selamat Hari Bela Negara 19 Desember 2023. Semoga dengan semangat kita semua untuk membela negara dapat memberikan pengorbanan sebaik mungkin, agar bangsa ini tetap hadir dan tetap diwarisi oleh generasi muda sumbar di masa yang akan datang. 
  • Selamat Hari Bela Negara. Mari membela dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, pertebal rasa cinta tanah air dan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai tugas dan profesi masing-masing. 
Baca Juga: Seperti Apa Asal-usul Rohingya dan Kenapa Rohingya Mengungsi?

  • Selamat Hari Bela Negara 19 Desember 2023. Menegakkan dan mematuhi hukum di tengah ketidakadilan yang nampak jelas adalah bagian dari Bela Negara. Karena Bela Negara tak harus dengan angkat senjata. 
  • Selamat Hari Bela Negara. Dengan Semangat Bela Negara, Wujudkan SDM Tangguh dan Unggul.
  • Selamat Hari Bela Negara. Jadikan momentum Hari bela negara sebagai tolak ukur kita sebagai generasi muda untuk terus berkarya dengan selalu menjunjung tinggi dan mengimplementesikan nilai nilai bela negara dalam kehidupan sehari hari.
  • Semangat melakukan aksi nyata bela negara terus berkontribusi bagi rakyat dan bangsa indonesia serta dapat menjadi kader bela negara Intelektual yang terus berprestasi mengharumkan nama Indonesia ke duni Internasional. Salam Bela Negara. 
Demikian kumpulan ucapan Hari Bela Negara yang diperingati setiap 19 Desember. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News