18 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1446 H Bahasa Inggris Penuh Makna & Artinya



KONTAN.CO.ID -  Membagikan ucapan selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah dalam bahasa Inggris bisa Anda lakukan untuk emmeriahkan Tahun Baru Islam.

Tanggal 1 Muharram 1446 Hijriah jatuh pada hari Minggu, 7 Juli 2024. Pada tanggal tersebut umat Muslim akan merayakan pergantian tahun Hijriah. 

1 Muharram juga sering disebut dengan 1 Suro. Ketika malam sebelumnya atau malam 1 Suro, beberapa daerah seperti DI Yogyakarta dan Kota Surakarta, menggelar tradisi malam 1 Suro di kraton. 


Merangkum Zamzam.com dan ae.igp.com, berikut ini kumpulan ucapan selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah dalam bahasa Inggris dan Artinya.

Baca Juga: 50 Twibbon Selamat Tahun Baru Islam 1446 H Tahun 2024 dan Cara Membagikannya

Ucapan selamat Tahun Baru Islam 1446 H dalam bahasa Inggris dan Artinya

1. As the holy lunar new year begins today, I request Allah to bless you with good health and a prosperous future. I wish our bond as a family remains the same and with each passing year, the brotherhood gets stronger. Happy New Year! - 1. Menjelang tahun baru yang dimulai hari ini, aku memohon kepada Allah untuk memberkatimu dengan kesehatan yang baik dan masa depan yang sejahtera. Aku berharap ikatan kita sebagai sebuah keluarga tetap sama dan seiring berjalannya waktu, persaudaraan semakin kuat. Selamat tahun baru!

2. May we all strive to be better humans and citizens with Allah’s guidance. As the Islamic New Year begins, let’s commit to making the world a better place. Have a blessed Hijri New Year filled with special blessings! - Semoga kita semua berusaha menjadi manusia yang lebih baik dengan bimbingan Allah. Menjelang Tahun Baru Islam, mari berkomitmen untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Selamat Tahun Baru Hijriah penuh berkah yang penuh berkah istimewa!

3. Remember, it’s not just the destination but the journey. May you enjoy every day of this new Islamic year with love and dua. Happy Hijri New Year Mubarak! - Ingat, ini bukan hanya tujuannya tetapi perjalanan. Semoga kamu menikmati setiap hari di tahun baru Islam ini dengan cinta dan doa. Selamat Tahun Baru Hijriah Mubarak!

4. On this sacred day, I want to extend my warm regards and gratitude for staying beside me when I was at the lows of my life. Your support and love has been the biggest strength in my life. May Allah bless you and grant all your wishes this year. Thank you for being there. Happy new Islamic year! - . Di hari yang sakral ini, aku ingin menyampaikan salam hangat dan rasa terima kasih karena telah berada di sampingku ketika aku berada di titik terendah dalam hidup saya. Dukungan dan cintamu telah menjadi kekuatan terbesar dalam hidupku. Semoga Allah memberkatimu dan mengabulkan semua keinginanmu tahun ini. Terima kasih selalu ada untukku. Selamat tahun baru Islam!

5. Even though we may be far apart, you are always in my heart and prayers. Wishing you a healthy and abundant Islamic New Year filled with Allah’s blessings! - Meski kita mungkin berjauhan, kamu selalu ada di hati dan doaku. Semoga kamu mendapatkan Tahun Baru Islam yang sehat dan berlimpah yang dipenuhi berkah Allah!

6. May this year you find peace and success in your life. I request Allah to forgive your sins and grant you a life full of happiness and prosperity. In this year let us help others get their wishes fulfilled. Happy lunar new year! -  Semoga tahun ini kamu menemukan kedamaian dan kesuksesan dalam hidupmu. Aku memohon kepada Allah untuk mengampuni dosa-dosamu dan memberi kehidupan yang penuh kebahagiaan dan kemakmuran. Di tahun ini marilah kita membantu orang lain agar keinginan mereka terpenuhi. Selamat tahun baru lunar!

7. Cheers to a better life and a bright future with Allah’s guidance. Have a prosperous and blessed Islamic New Year! - Bersorak untuk kehidupan yang lebih baik dan masa depan yang cerah dengan bimbingan Allah. Selamat Tahun Baru Islam yang sejahtera dan penuh berkah!

8. As we embark on the new year, I am grateful for your support and presence in my life. May this year be a year for spiritual growth, blessings, faith, and forgiveness for you. Let us meet soon. Happy Islamic New Year greetings! -  Saat kita memasuki tahun baru, aku berterima kasih atas dukungan dan kehadiranmu dalam hidupku. Semoga tahun ini menjadi tahun pertumbuhan spiritual, keberkahan, keimanan, dan pengampunan bagimu. Mari kita bertemu segera. Salam Selamat Tahun Baru Islam!

9. Roses are red, violets are blue, it’s time to celebrate with love and dua. Happy Islamic New Year to you! Have a fantastic Hijri New Year Mubarak! - Mawar berwarna merah, violet berwarna biru, saatnya merayakannya dengan cinta dan doa. Selamat Tahun Baru Islam untukmu! Selamat Tahun Baru Mubarak Hijriah yang luar biasa!

10. As the new year is approaching, I want to express my heartfelt gratitude to you. Your devotion and hard work in raising us as good children is unmatchable. You always knew what I needed and provided that same without asking. Thank you for everything you did for me. I wish Allah to remain with you and put on a big smile every day. Happy New Year! - Menjelang tahun baru, aku ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepadamu. Pengabdian dan kerja keras Ayah dan Ibu dalam membesarkan kami sebagai anak yang baik tidak ada bandingannya. Kalian selalu tahu apa yang saya butuhkan dan menyediakannya tanpa bertanya. Terima kasih atas semua yang Ayah dan Ibu lakukan untukku. Aku berharap Allah tetap bersamamu dan tersenyum lebar setiap hari. Selamat tahun baru!

11. New love, new adventures, new you. May this new Islamic year be a great success for you with Allah’s blessings. - Cinta baru, petualangan baru, dirimu yang baru. Semoga tahun baru Islam ini sukses besar untuk mu dengan berkah Allah.

12. Here’s your chance to turn over a new leaf. May you have a successful journey ahead with special blessings from Allah. Happy Hijri New Year! - Inilah kesempatanmu untu1k membuka lembaran baru. Semoga perjalananmu sukses kedepannya dengan berkah istimewa dari Allah. Selamat Tahun Baru Hijriah!

Baca Juga: 4 Tips Mengembangkan Karier yang Stagnan dari Bill Gates, Pekerja Bisa Contek

13. Make your Islamic New Year a blast of fun, full of cheer, and warm greetings for everyone. Have a healthy and blessed New Year! - Jadikan Tahun Baru Islam mu menyenangkan, penuh keceriaan, dan salam hangat untuk semua orang. Selamat Tahun Baru yang sehat dan diberkati!

14. Wishing you a very happy new year filled with happiness and joy. This new year I want to express my gratitude and start the year with Allah’s blessings for you and the family. May He grant all your wishes, Father and Mother! -  Mengucapkan selamat tahun baru yang penuh dengan kebahagiaan dan kegembiraan. Di tahun baru ini aku ingin mengucap syukur dan mengawali tahun dengan keberkahan Allah untuk Ayah dan Ibu dan keluarga. Semoga Allah mengabulkan semua keinginanmu, Ayah dan Ibu!

15. May the new chapter of your life be even better than the last, filled with Allah’s love and special blessings. Have a wonderful Hijri New Year! - Semoga babak baru dalam hidupmu lebih baik dari sebelumnya, dipenuhi dengan kasih sayang Allah dan keberkahan yang istimewa. Selamat Tahun Baru Hijriah yang indah!

16. Wishing you a healthy, peaceful, and joyful Islamic New Year full of fun and Allah’s blessings! - Semoga Tahun Baru Islam ini kamu selalu sehat, damai, dan penuh kegembiraan, penuh kegembiraan dan berkah Allah!

17. May you accomplish your goals this Islamic New Year 1446 with Allah’s guidance. I know you can do it. Best wishes for the Hijri New Year Mubarak! - Semoga kamu mencapai tujuan Anda di Tahun Baru Islam 1446 ini dengan bimbingan Allah. Aku tahu kamu bisa melakukannya. Doa terbaik untuk Tahun Baru Hijriah Mubarak!

18. The Islamic New Year is a time to celebrate with friends and family, to have fun, catch up, and party with love and dua. Enjoy your New Year with your loved ones and Allah’s blessings. - Tahun Baru Islam adalah waktu untuk merayakan bersama teman dan keluarga, bersenang-senang, berkumpul, dan berpesta dengan cinta dan doa. Nikmati Tahun Baru mu bersama orang yang Anda cintai dan berkah Allah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News