2013, LG targetkan pangsa pasar AC capai 28%-30%



JAKARTA. LG masih optimistis atas pasar produk air conditioner (AC) di Indonesia. Untuk tahun ini, produsen asal Korea tersebut menargetkan pangsa pasarnya di produk ini tumbuh hingga mencapai 28% hingga 30%."Tahun 2012 lalu pangsa pasar AC LG sekitar 25% hingga 26%," kata Eric Setiadi, Marketing Director PT LG Electronics Indonesia di Jakarta, Selasa (5/3).Untuk mencapai target pangsa pasar tersebut, LG akan gencar mengeluarkan produk-produk AC terbarunya. Salah satu produk AC terbaru LG akan dirilis pada pertengahan Maret 2013 mendatang.Namun, Erik enggan mengungkapkan berapa persentase kontribusi penjualan AC bagi pendapatan LG. "Pokoknya produk-produk LG seperti televisi, mesin cuci, kulkas, dan AC memberikan total kontribusi pendapatan sebesar 70%-80%," tandas Eric.Di Indonesia, televisi  masih menjadi penyumbang pendapatan terbesar LG yakni sebesar 40%. LG memperkirakan televisi masih akan menjadi kontributor penjualan terbesar tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: