2015, CTRS incar pertumbuhan marketing sales 20%



JAKARTA. Industri properti sedang muram tahun ini. Namun, manajemen Ciputra Surya Tbk yakin, tahun depan industri ini akan kembali mencetak pertumbuhan.

Direktur Ciputra Surya Harun Hajadi menargetkan, pertumbuhan marketing sales emiten berkode saham CTRS ini mencapai 20% sepanjang tahun 2015. 

Tahun ini, dia melihat ada penurunan dalam mengumpulkan marketing sales atau pendapatan pra-penjualan. "Kalau pada tahun 2014 terjadi penurunan marketing sales sampai 22,2%, berarti tahun depan harus ada peningkatan,” ujar Harun kepada Tabloid KONTAN, Rabu (15/10).


Tahun ini, manajemen Ciputra Surya jgua memangkas target perolehan marketing sales, dari yang awalnya ditargetkan Rp 2,2 triliun menjadi Rp 1,8 triliun.

Menurut Harun, penurunan ini disebabkan oleh penundaan peluncuran proyek baru sampai kondisi pasar lebih stabil. Pengetatan loan to value untuk kredit properti dan bunga kredit yang naik juga menjadi penyebab penurunan marketing sales CTRS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia