2017, Kedaung Indah Can jajaki Afrika Selatan



JAKARTA. Penjualan yang belum begitu membaik di sepanjang tahun ini membuat PT Kedaung Indah Can Tbk (KICI) sulit mendaki untuk memenuhi target yang sudah direncanakan. Meski begitu, Kedaung optimistis untuk meningkatkan pasar ekspor di tahun depan.

Ing Hidayat Karnadi, Sekretaris Perusahaan PT Kedaung Indah Can Tbk, bilang, kemungkinan realisasi target hanya mencapai sekitar 90%, namun pihaknya tetap optimistis untuk memenuhi realisasi target pendapatan 96,32 miliar-Rp 100,9 miliar tahun ini.

Rencananya tahun depan Kedaung Indah Can akan mencoba menjajaki pasar ekspor Afrika Selatan. Namun, Ing bilang, sejauh ini masih dalam tahap penjajakan. "Rencana ada tahun depan, masih proses negosiasi," ujar Ing kepada KONTAN, Jumat (23/12).

Meski belum bisa membeberkan jumlah kenaikan porsi ekspor di tahun depan, yang pasti pihaknya memperkirakan tahun depan akan lebih baik dibanding tahun ini.

Asal tahu, kontribusi terbesar penjualan ekspor KICI pada negara Amerika Serikat menyumbang penjualan hingga 83,42% terhadap total penjualan ekspor. Seperti diketahui, di kuartal III-2016 ini porsi ekspor hanya menyumbang 21,3% dan pasar lokal menyumbang 78,6% pada pendapatan KICI.

"Sebelumnya, ekspor kita bisa menyentuh 40% namun saat ini hanya sekitar 30%, maka itu tahun depan kami kembangkan lagi," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie