KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis Raksasa Alibaba Group semakin berkembang. Bahkan di Indonesia Ali Baba Group.telah menyuntikkan dana investasi kepada Tokopedia. Sebelumnya Alibaba Group telah masuk ke Indonesia melalui Lazada. Bahkan akhir-akhir ini Alibaba Group telah meluncurkan UC Ads di Indonesia. Tak hanya itu, Alibaba Cloud akan meluncurkan data center di Indonesia pada kuartal pertama 2018. Hal tersebut terungkap dari Business Development Manager Alibaba Indonesia Irwan Wibobo pada acara Local Start Up Fest di Jakarta pada Kamis (19/10). "Manfaatnya kita compile dengan anggaran pemerintah. Kedua dengan data center local pengaksesan internet akan lebih cepat. Ketiga otomatis akan menjadikan efisiensi anggaran lantaran data kelola yang mahal," ungkap Irwan. Asal tahu saja Alibaba Cloud sudah memiliki 26 data center di seluruh dunia di antaranya ada di Amerika Serikat, Jepang, Australia, Singapura, dan Dubai. Bahkan sudah memiliki lebih dari 1 juta konsumen. Di Tiongkok sendiri, Alibaba Cloud sudah menguasai 40,7 persen pasar.
2018 Alibaba luncurkan pusat data di Indonesia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis Raksasa Alibaba Group semakin berkembang. Bahkan di Indonesia Ali Baba Group.telah menyuntikkan dana investasi kepada Tokopedia. Sebelumnya Alibaba Group telah masuk ke Indonesia melalui Lazada. Bahkan akhir-akhir ini Alibaba Group telah meluncurkan UC Ads di Indonesia. Tak hanya itu, Alibaba Cloud akan meluncurkan data center di Indonesia pada kuartal pertama 2018. Hal tersebut terungkap dari Business Development Manager Alibaba Indonesia Irwan Wibobo pada acara Local Start Up Fest di Jakarta pada Kamis (19/10). "Manfaatnya kita compile dengan anggaran pemerintah. Kedua dengan data center local pengaksesan internet akan lebih cepat. Ketiga otomatis akan menjadikan efisiensi anggaran lantaran data kelola yang mahal," ungkap Irwan. Asal tahu saja Alibaba Cloud sudah memiliki 26 data center di seluruh dunia di antaranya ada di Amerika Serikat, Jepang, Australia, Singapura, dan Dubai. Bahkan sudah memiliki lebih dari 1 juta konsumen. Di Tiongkok sendiri, Alibaba Cloud sudah menguasai 40,7 persen pasar.