KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Era ekonomi digital memaksa para pelaku Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) harus memanfaatkan teknologi digital dalam pemasaran. Sejalan dengan itu, Lembaga Layanan Koperasi dan UKM (LPP Kemenkop UKM) mengembangkan fasilitas online shopping (e-commerce) melalui www.smescotrade.com untuk memperluas akses pasar produk KUKM. "Pada 2017 yang telah bergabung di marketplace ini dengan total sekitar 15.000 item produk. Juga telah bekerja sama dengan berbagai marketplace seperti Blibli.com, Lazada.com, Qlapa.com, Elevenia dan Tokopedia," papar Direktur Utama LPDB Kemkop UKM Emilia Suhaimi, Jumat (5/1) di Jakarta. Selain itu, Emilia bilang dalam rangka meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar Internasional melalui fasilitas display penjualan produk KUKM, LLP-KUKM telah memfasilitasi display promosi berupa Galeri Indonesia WOW.
2018 Kemkop targetkan dua event UKM ke luar negeri
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Era ekonomi digital memaksa para pelaku Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) harus memanfaatkan teknologi digital dalam pemasaran. Sejalan dengan itu, Lembaga Layanan Koperasi dan UKM (LPP Kemenkop UKM) mengembangkan fasilitas online shopping (e-commerce) melalui www.smescotrade.com untuk memperluas akses pasar produk KUKM. "Pada 2017 yang telah bergabung di marketplace ini dengan total sekitar 15.000 item produk. Juga telah bekerja sama dengan berbagai marketplace seperti Blibli.com, Lazada.com, Qlapa.com, Elevenia dan Tokopedia," papar Direktur Utama LPDB Kemkop UKM Emilia Suhaimi, Jumat (5/1) di Jakarta. Selain itu, Emilia bilang dalam rangka meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar Internasional melalui fasilitas display penjualan produk KUKM, LLP-KUKM telah memfasilitasi display promosi berupa Galeri Indonesia WOW.