KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan produk asuransi melalui kanal digital memang sudah digagas oleh perusahaan asuransi jiwa dalam negeri di beberapa tahun belakangan. Namun belum mampu mendongkrak penjualan produk secara masif. Togar Pasaribu, Direktur Eksektutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menjelaskan, dalam menjaga eksistensi bisnis memang sejatinya sudah banyak pelaku industri yang telah menggunakan kanal digital baik dari segi pelayanan maupun prosesnya. Seperti misalnya, perusahaan asuransi jiwa joint venture alias patungan yang sejak awal sudah mengenalkan penjualan asuransi melalui digital. Namun memang jumlahnya memang belum terlihat signifikan. Apalagi angka investasi di awal yang besar juga menjadi bahan pertimbangan.
2020, jualan asuransi via digital makin semarak
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan produk asuransi melalui kanal digital memang sudah digagas oleh perusahaan asuransi jiwa dalam negeri di beberapa tahun belakangan. Namun belum mampu mendongkrak penjualan produk secara masif. Togar Pasaribu, Direktur Eksektutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menjelaskan, dalam menjaga eksistensi bisnis memang sejatinya sudah banyak pelaku industri yang telah menggunakan kanal digital baik dari segi pelayanan maupun prosesnya. Seperti misalnya, perusahaan asuransi jiwa joint venture alias patungan yang sejak awal sudah mengenalkan penjualan asuransi melalui digital. Namun memang jumlahnya memang belum terlihat signifikan. Apalagi angka investasi di awal yang besar juga menjadi bahan pertimbangan.