KONTAN.CO.ID - Simak cara cek tagihan pulsa darurat Telkomsel. Layanan provider Telkomsel menyediakan berbagai fitur dan fasilitas untuk pengguna termasuk pulsa darurat. Telkomsel merupakan provider operator untuk layanan telepon, SMS, hingga internet di Indonesia. Telkomsel menyedian fitur pulsa darurat untuk memudahkan pelanggan menggunakan layanan saat pulsa maupun kuota habis.
Cara cek tagihan pulsa darurat Telkomsel
Agar tidak menyesal saat mengisi pulsa langsung tersedot, pastikan untuk mengetahui layanan tersebut aktif atau tidak pada nomor Anda. 1. Melalui Kode USSD Melansir dari laman Telkomsel, metode pertama yang dapat digunakan untuk mengecek hutang pulsa Telkomsel adalah melalui kode USSD. Pengguna cukup membuka menu panggilan pada ponsel, lalu ketik *888# dan tekan tombol panggil. Setelah itu, sistem akan menampilkan informasi mengenai sisa pulsa, tagihan, serta jumlah hutang pulsa yang dimiliki oleh pengguna. 2. Melalui Aplikasi MyTelkomsel Alternatif berikutnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengelola akun, memeriksa tagihan, serta memantau hutang pulsa dengan mudah. Langkahnya, unduh aplikasi MyTelkomsel melalui Google Play Store atau App Store, kemudian masuk menggunakan nomor Telkomsel Anda. Setelah berhasil login, pilih menu “Tagihan” atau “Hutang Pulsa” untuk melihat rincian informasi terkait tagihan dan saldo pulsa. Baca Juga: Suku Bunga Deposito Digital SeaBank per Oktober 2025, Setoran Mulai Rp 1 Juta 3. Melalui Panggilan ke 888 Selain kedua cara di atas, pengguna juga dapat memperoleh informasi mengenai hutang pulsa dengan menghubungi layanan pelanggan Telkomsel melalui nomor 888. Ikuti petunjuk suara otomatis untuk mendapatkan detail informasi terkait tagihan dan hutang pulsa.Manfaatkan Layanan Jaga Pulsa dan Jaga Tagihan
Anda bisa memanfaatkan fitur Jaga Pulsa/Jaga Tagihan. Ini merupakan fitur yang tedapat di aplikasi MyTelkomsel untuk menghindari penggunaan pulsa/tagihan untuk akses internet non paket. Dengan kata lain, ketika pelanggan sedang tidak berlangganan paket internet atau kehabisan kuota internet maka pulsa pelanggan tidak akan terpakai untuk akses internet baik di dalam negeri (domestik) atau di luar negeri (internasional). Cara mengaktifkan fitur Jaga Pulsa/Jaga Tagihan- Update aplikasi MyTelkomsel melalui App Store/Google Play Store.
- Pastikan aplikasi sudah terupdate ke minimal versi 6.9.0 untuk Android atau versi 6.9.1 untuk iOS.
- Pilih opsi “Menu” di dashboard MyTelkomsel.
- Pilih opsi “Jaga Pulsa” atau “Jaga Tagihan”.
- Pilih opsi aktivasi Jaga Pulsa/Jaga Tagihan untuk penggunaan dalam negeri (domestik) atau di luar negeri (internasional).