KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cara membuat tabel di Microsoft Word yang praktis diterapkan. Pengguna bisa mengikuti beberapa langkah mudah dalam membuat tabel. Microsoft Word merupakan salah satu platform yang digunakan untuk membuat berbagai dokumen. Tentunya, fitur Microsoft Word cukup beragam untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna.
Salah satu fitur penting dalam membuat dokumen adalah tabel yang didesain dengan rapi. Baca Juga: Simak 4 Cara Mengubah File Excel ke PDF secara Online

Cara membuat tabel di Microsoft Word
1. Membuat tabel di Microsoft Word melalui menu Insert
Ada langkah mudah dari cara membuat tabel di Microsoft Word melalui opsi pada menu Insert.- Buka Microsoft Word
- Klik menu tab Insert.
- Pilih Table
- Klik Insert Table.
- Pilih opsi Insert Table.
- Masukkan jumlah kolom dan baris sesuai kebutuhan.
- Pengguna bisa menambahkan desain sendiri.
2. Membuat tabel di Microsoft Word melalui format Excel
- Buka file tabel di Microsoft Excel.
- Blok semua tabel.
- Klik Copy.
- Buka file Microsoft Word.
- Blok semua tabel dengan mengklik simbol panah di ujung kiri atas tabel.
- Pilih Table Tools.
- Pilih Layout.
- Klik AutoFit.
3. Cara membuat tabel di Microsoft Word melalui Paste Special
Terakhir, ada langkah lain bagi pengguna untuk membuat tabel di Microsoft Word jika file berasal dari Excel.- Buka file tabel pada Microsoft Excel.
- Blok semua tabel.
- Klik Copy dengan mengklik kanan.
- Buka file Microsoft Word.
- Pilih Home.
- Pilih Paste Special atau dengan shortcut Alt+H+V+S.
- Tabel Excel akan tampil.