3 Fitur iPhone 16 Pro Canggih yang Jadi Incaran Pengguna Apple



MOMSMONEY.ID - Akhirnya, Apple merilis iPhone 16 yang telah dinantikan para penggemarnya. Selain iPhone 16, terdapat juga iPhone 16 Pro hingga Pro Max. Berikut ini fitur iPhone 16 Pro canggih yang jadi incaran pengguna Apple.

Ya, fitur iPhone 16 Pro memiliki perbedaan dengan iPhone 16 dan iPhone 16 Plus. Ada beberapa fitur iPhone 16 Pro yang ditingkatkan. 

Peningkatan fitur iPhone 16 Pro menjadikan beberapa penggemar Apple menantikan produk tersebut. 


Baca Juga: Jajaran iPhone 16 Bakal Segera Dirilis Apple, Kapan Waktunya?

Mengutip Make Use Of, terdapat fitur iPhone 16 Pro canggih yang jadi incaran pengguna Apple. 

1. Sistem Kamera Pro Disempurnakan

Bagi banyak orang, perubahan yang paling kentara adalah kamera ultra-lebar 48MP yang baru. Ada pula peningkatan pada kamera lebar dan telefoto, meskipun yang terakhir khusus untuk iPhone 16 Pro.

Menurut Apple, kamera Fusion 48MP memiliki sensor baru yang memungkinkan gambar lebih detail dan perekaman video lebih baik (video 4K hingga 120FPS). Ini seharusnya menjadi peningkatan yang signifikan jika Anda seorang kreator.

Mengenai lensa telefoto, iPhone 16 Pro yang lebih kecil berukuran 6,3 inci kini dilengkapi kamera telefoto 12MP 5x yang sama dengan iPhone 16 Pro Max, yang memberi Anda rentang zoom yang lebih baik saat mengambil gambar. 

Ini adalah peningkatan yang tidak saya duga akan begitu saya hargai, tetapi saya belajar dengan cara yang sulit bahwa tidak banyak yang bisa diperoleh saat saya beralih dari zoom 2x ke 3x pada iPhone 15 Pro yang kami ulas pada tahun 2023. 

Ada juga prosesor sinyal gambar baru yang tertanam dalam chip A18 Pro dan rangkaian empat mikrofon yang ditingkatkan untuk merekam audio eksternal dengan detail yang lebih baik.

Baca Juga: Fitur iPhone 16 yang Dikabarkan bakal Dirilis pada September 2024

2. Peningkatan Fleksibilitas dengan Kontrol Kamera

Meskipun saya menyukai peningkatan kamera, saya lebih senang dengan tombol Kontrol Kamera baru yang meningkatkan pengalaman memotret dengan iPhone. 

Tombol kapasitif baru ini memungkinkan tiga jenis interaksi: penekanan fisik penuh, penekanan semu pendek, di mana umpan balik diberikan oleh motor haptik, dan tindakan menggeser.

Fitur ini memungkinkan pengguna mengambil foto, mengganti lensa, memperbesar/memperkecil tampilan, dan banyak lagi. Sekilas, fitur ini menghilangkan kebutuhan untuk mengetuk layar, sesuatu yang sering kali membuat momen foto sempurna itu hilang.

Tombol Kontrol Kamera juga memungkinkan penggunaan kecerdasan visual yang lancar, fitur ala Google Lens yang memungkinkan Anda dengan cepat menampilkan hasil dan membuat tindakan dengan memindai lingkungan sekitar. 

Baca Juga: 5 Fitur iPhone yang Bermanfaat Membantu Mengurangi Gangguan saat Bekerja di Kantor

3. Baterai Lebih Besar dan Pengisian Nirkabel Lebih Cepat

Terakhir dalam daftar ini adalah masa pakai baterai yang lebih baik dan dukungan pengisian daya nirkabel yang lebih cepat. 

Meskipun kita harus menunggu pembongkaran untuk mengetahui peningkatan kapasitas baterai, metrik pemutaran video Apple memberi tahu kita bahwa iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan bertahan empat jam lebih lama dari pendahulunya. 

Ini adalah peningkatan yang disambut baik, seperti pengisian daya nirkabel 25W dengan aksesori MagSafe dan pengisian daya nirkabel 15W dengan perangkat keras bersertifikasi Qi2.

Nah, itulah beberapa fitur iPhone 16 Pro canggih yang dinantikan oleh para penggemar dan pengguna Apple. 

Selanjutnya: Jadwal Terbaru LRT Jabodebek Bulan September 2024 dan Tarif Resminya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nur Afitria