KONTAN.CO.ID - Pendaftaran sekolah kedinasan termasuk Sekolah Tinggi Intelijen Negara atau STIN akan segera berakhir. Pendaftaran seleksi penerimaan mahasiswa baru di sekolah kedinasan akan berakhir tiga hari lagi atau pada 30 April 2021. Jika Anda tertarik untuk melanjutkan pendidikan di STIN, sebaiknya segera melakukan pendaftaran Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan jika Anda melanjutkan pendidikan ke STIN. Selama kuliah, taruna dan taruni STIN tidak akan dipungut biaya apapun.
Persyaratan administrasi
1. Surat Izin Orang Tua/Wali 2. Fotokopi ijazah untuk lulusan 2019 & 2020 3. Surat keterangan lulus dari sekolah bagi lulusan tahun 2021 4. Pas Foto dengan ketentuan:- Pasfoto 4x6 (1buah)
- Putra latar Merah
- Putri latar Biru
- Foto berwarna seluruh badan ukuran postcard (Pakai Putih dengan bawahan hitam bahan) tampak depan, tampak samping kanan kiri dan tampak belakang).
Persyaratan umum
1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. 2. Siswa SMA/SMK/MA/ kelas 12 tahun 2021 serta lulusan tahun 2019 dan 2020. 3. Nilai rata-rata rapor kelas 10, 11, dan semester 1 kelas 12 minimal 7,5. 4. Melampirkan hasil psikologi pada saat SMA/SMK/MA. 5. Tidak cacat fisik dan mental sehat jasmani dan rohani. 6. Berat badan ideal dengan tinggi badan minimal:- Putra: 165 cm
- Putri: 160 cm
Alur pendaftaran STIN 2021
- Calon mahasiswa mengakses portal https://sscasn.bkn.go.id/, lalu pilih Dikdin.
- Buat akun SSCN Sekolah Kedinasan menggunakan NIK lalu cetak kartu Informasi Akun.
- Log in pada laman SSCN Sekolah Kedinasan dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan.
- Mengunggah swafoto dan berkas, memilih Sekolah Kedinasan (hanya bisa memilih 1), melengkapi nilai, serta melengkapi biodata.
- Jangan lupa mengecek kembali resume lalu mencetak Kartu Pendaftaran.
- Verifikasi data pelamar yang telah masuk oleh verifikator instansi.
- Status kelulusan verfikasi administrasi bisa dilihat setelah log in ke SSCN.
- Pelamar yang lolos akan mendapatkan kode billing pembayaran. Informasi pembayaran bisa dilihat di situs sekolah kedinasan terkait.
- Mencetak Kartu Ujian di SSCN setelah pembayaran diterima dan dikonfirmasi oleh sistem.
- Mengikuti proses seleksi sesuai dengan ketentuan instansi yang dilamar.
- Informasi kelulusan akan diumumkan oleh Panitia Seleksi Sekolah Kedinasan instansi di SSCN.