3 Manfaat Susu dengan Madu yang Kaya Nutrisi



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Susu dengan tambahan madu membuat rasanya semakin kaya dan bernutrisi tinggi yang memberikan manfaat baik untuk kesehatan. 

Segelas susu yang diberikan tambahan sedikit madu membuat rasanya semakin kaya. 

Baca Juga: Ikan Berlemak Ini Efektif Menurunkan Kolesterol Tinggi, Berikut Aturan Konsumsinya


Selain semakin lezat, susu dengan madu memberikan manfaat baik untuk kesehatan. Dengan catatan, Anda minum susu madu secara rutin. 

Berikut manfaat campuran madu dengan susu untuk kesehatan tubuh: 

1. Meningkatkan kualitas tidur 

Hasil sebuah penelitian yang melibatkan 86 orang yang dirawat di rumah sakit karena penyakit jantung menemukan bahwa minum campuran susu dan madu dua kali sehari selama tiga hari meningkatkan kualitas tidur secara keseluruhan. 

2. Menjaga dan meningkatkan kesehatan tulang 

Hasil beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum susu bisa meningkatkan kepadatan mineral tulang dan bisa dikaitjan dengan penurunkan risiko osteoporosis dan patah tulang. 

Menggabungkan susu dengan madu bisa meningkatkan manfaat pembentuk tulang. 

Faktanya, sebuah ulasan melaporkan bahwa madu bisa melindungi kesehatan tulang karena sifat antioksidan dan antiinflamasinya. 

Tinjauan lain dari sembilan penelitian menunjukkan bahwa melengkapi dengan madu bisa mengurangi beberapa efek negatif yang terkait dengan olahraga sekaligus meningkatkan pembentukan tulang. 

3. Meningkatkan kesehatan jantung 

Susu dan madu masing-masing dikaitkan dengan beberapa manfaat potensial untuk menjaga kesehatan jantung. 

Susu telah terbukti bisa meningkatkan kadar kolesterol baik yang bisa membantu membersihkan plak dari artri untuk melindungi dari ancaman penyakit jantung. 

Susu juga kaya akan potasium yang bisa membantu mengurangi tingkat tekanan darah. 

Penelitian juga membuktikan bahwa madu bisa menurunkan kadar trigliserida, kolesterol total, dan kolesterol jahat yang menjadi faktor penyakit jantung. 

Baca Juga: Berat Badan Naik Drastis! Ini Tanda Tubuh Kelebihan Asupan Garam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati