3 Rekomendasi Krim Anti Stretch Mark Terbaik dan Aman untuk Ibu Hamil



MOMSMONEY.ID - Stretch mark atau gurat peregangan sebagaimana dilansir dari American Academy of Dermatology Association adalah sejenis bekas luka yang berkembang ketika kulit mengalami peregangan atau penyusutan dengan cepat. Proses peregangan atau penyusutan tersebut dapat menyebabkan kolagen dan elastin yang menopang kulit menjadi pecah.

Stretch mark sering terjadi pada beberapa bagian tubuh seperti perut, payudara, paha, pinggul, hingga bokong.

Kerap muncul pada masa kehamilan, tidak sedikit ibu hamil yang terganggu akan kemunculan stretch mark. Meskipun begitu, stretch mark tetap bisa dicegah dan diatasi dengan penggunaan krim anti stretch mark lho Moms. Berikut MomsMoney rekomendasikan 3 krim anti stretch mark terbaik yang pastinya aman bagi ibu hamil dan janin:

Baca Juga: Dua Bahan Alami Ini Dapat Menyamarkan Stretch Mark, Penasaran?

1. Mama's Choice Stretch Mark Cream

Memiliki banyak ulasan positif, Mama's Choice mengklaim bahwa sebanyak 97% ibu-ibu merasa kulitnya lebih kencang dan lembab setelah memakai produk Mama's Choice Stretch Mark Cream. Bahkan, produk ini berhasil mendapatkan penghargaan Brand Choice Award 2021.

Lalu, apa saja kelebihan dari Mama's Choice Stretch Mark Cream? Produk penghilang stretch mark dari Mama's Choice ini mengandung bahan-bahan natural yang berguna untuk merawat dan memperbaiki masalah peregangan kulit. Mama's Choice Stretch Mark Cream diperkaya dengan Lypobelle Soyaglicone dan Aloe Vera yang dinilai lebih efektif untuk mengencangkan kulit dibandingkan krim stretch mark biasa.

Selain itu, Mama's Choice Stretch Mark Cream juga mampu mengurangi rasa gatal pada bagian tubuh yang rentan melebar seperti perut, paha, lengan, pinggul, dan betis. Kandungan lainnya dalam produk ini adalah Vitamin C, Vitamin E, Shea Butter, Olive Oil, dan Jojoba Oil. Mama's Choice menjamin bahwa produk krim anti stretch mark mereka bersifat Hypoallergenic, Paraben Free, Alcohol Free Formula, Pregnancy Safe, Breastfeeding Safe, dan Halal.

Harga Normal: Rp 129.000 (100ml)

2. Mustela Stretch Marks Cream

Mustela Stretch Marks Cream adalah krim anti stretch mark yang diformulasikan khusus untuk mencegah munculnya stretch mark selama masa kehamilan. Produk ini memiliki formula yang berasal dari bahan-bahan alami serta telah teruji klinis sehingga aman bagi ibu hamil maupun janin. Mustela mengklaim bahwa sekitar 96% ibu hamil berhasil terhindar dari stretch mark berkat penggunaan Mustela Stretch Marks Cream.

Mustela Stretch Marks Cream mengandung Avocado Peptide yang berfungsi untuk mengencangkan, menguatkan, dan meningkatkan elastisitas kulit, Galactoarabinan yang efektif menjaga kekenyalan kulit dan menguatkan kulit dari peregangan, Beeswax dan Shea Butter yang berguna untuk melembabkan dan melembutkan kulit, serta tidak mengandung Alkohol, Paraben, maupun Phthalates.

Mustela Stretch Marks Cream memiliki tekstur ringan berwarna putih, cepat menyerap dan tidak lengket, mudah diaplikasikan, serta beraroma lembut yang menenangkan.

Harga Normal: Rp 515.000 (150ml)

3. Sebamed Stretch Mark Cream

Krim anti stretch mark terakhir yang MomsMoney rekomendasikan adalah Sebamed Stretch Mark Cream. Sebamed Stretch Mark Cream mampu membantu mencegah dan mengurangi stretch mark selama dan setelah masa kehamilan.

Produk ini memiliki Unique Triple Formula yang dapat memberikan perawatan kulit yang efektif serta perlindungan pada lapisan kulit epidermis. Selain itu, formula ini juga mampu memperkuat kapasitas kulit untuk beradaptasi dengan perubahan volume tubuh.

Sebamed Stretch Mark Cream mengandung kombinasi unik berupa Ekstrak Centella Asiatica (Rumput Macan) dan Peptida yang didukung oleh struktur lemak-kristal cair dari kompleks turunan minyak zaitun yang memungkinkan adaptasi lebih baik dari jaringan ikat ke volume tubuh yang berubah dengan sedikit kerusakan struktural.

Sebamed Stretch Mark Cream tidak hanya bisa digunakan pada masa kehamilan melainkan juga selama menyusui. Krim anti stretch mark Sebamed bebas dari Paraben, Minyak Mineral, Phthalates, Alkohol, Bisphenol (BPA), maupun bahan-bahan hewani. Produk ini juga telah diuji secara dermatologis dan klinis.

Harga Normal: Rp 490.000 (200ml)

Moms, itulah 3 produk krim anti stretch mark terbaik yang MomsMoney rekomendasikan. Meskipun memiliki harga jual yang lumayan, namun ketiga produk tersebut memiliki kualitas yang sebanding dengan harganya. Dan yang paling penting, produk-produk tersebut di atas telah teruji dan terjamin keamanannya bagi ibu hamil sekaligus janin dalam kandungan.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Masker Kolagen di Bawah Rp 30.000-an untuk Menjaga Kekenyalan Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ana Risma