4 Aktris Populer Korea yang Memulai Kariernya Sebagai Model, Ada Lee Sung Kyung



MOMSMONEY.ID - Berikut ini adalah sederet aktris Korea yang merupakan model saat mengawali karirnya.

Banyak aktris Korea yang tak memulai kariernya sebagai aktris. Karena postur tubuh yang ideal sebagai model, beberapa aktris Korea merupakan model saat memulai karirnya.

Tak disangka ternyata beberapa aktris Korea ini malah berhasil menjadi aktris terkenal. Bahkan, mereka kini lebih terkenal dalam memerankan film maupun drama dibanding tampil sebagai model.


Lalu siapa saja, nih aktris Korea yang berprofesi sebagai model sebelum berakting? Ini dia daftarnya.

Baca Juga: Hwasa dan 3 Idol Kpop Perempuan Dengan Tubuh Ideal dan Seksi

Stephanie Lee

Aktris yang terkenal dalam perannya di drama Start-Up ini merupakan model keturunan Korea Amerika. Tubuhnya yang ideal membuatnya laris menjadi model iklan brand-brand besar seperti Guess, Fila, dan Chanel.

Stephanie Lee merupakan model di bawah naungan Elite Model Management yang merupakan tempat model papan atas Tyra Banks bernaung. Kini ia juga merupakan aktris yang juga membintangi banyak judul film dan drama.

Jun Ji Hyun

Jun Ji Hyun pertama kali mengawali kariernya sebagai model iklan. Pada tahun 1997, ia mengawali karier modelnya dengan menjadi model majalah Ecole. Ia kemudian menjadi bintang produk terkenal lainnya seperti Samsung sebelum debut sebagai aktris.

Karier aktrisnya mulai mendapat perhatian setelah membintangi film drama komedi My Sassy Girl yang populer di tahun 2001. Hingga kini, Jun Ji Hyun telah membintangi beberapa judul drama dan film seperti spin of Kingdom, yaitu Kingdom: Ashin of the North.

Baca Juga: 4 Idol Kpop Ini Dijuluki Dancing Machine karena Kemampuan Menarinya

Jung Ho Yeon

Nama Jung Ho Yeon menjadi terkenal karena debutnya sebagai aktris di serial Netflix Squid Game. Jung Ho Yeon merupakan model profesional yang berhasil mendapatkan posisi runner up di ajang Korea’s Next Top Model Season 4.

Ia kini telah menjadi salah satu model dari agensi Elite Model Management yang merupakan agensi model papan atas bernaung.

Jung Ho Yeon sendiri merupakan model yang telah berjalan di banyak runway brand mewah seperti Chanel, Fendi, Versace, dan Marc Jacobs. Selain itu ia juga masuk dalam deretan 50 model terbaik oleh models.com.

Lee Sung Kyung

Model dan aktris kelahiran 1990 ini mengawali karirenya sebagai model pada tahun 2008. Kariernya sebagai model juga membuatnya menjadi perwakilan Korea Selatan dalam kontes Asia Pasifik Super Model.

Lee Sung Kyung memulai debut aktingnya dengan menjadi aktris pendukung di drama It’s Okat That’s Love. Yang kemudian mendapat peran pertamanya dalam drama Weightlifting Fairi, Kim Bok Joo.

Itulah tadi beberapa nama aktris Korea yang memulai kariernya sebagai model sebelum terjun ke dunia peran.

Selanjutnya: Bobot Emiten Big Cap BREN, BBCA, BBRI, BMRI, TLKM, ASII ke IHSG Turun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia