4 Benda Ini Perlu Anda Singkirkan dari Dapur



MOMSMONEY.ID - Ini 4 benda yang perlu Anda singkirkan dari dapur supaya terasa lebih luas dan rapi.

Dapur adalah area rumah yang paling susah untuk dibersihkan dan dirapikan. Terutama, karena banyak peralatan yang terasa penting dan bisa digunakan kapanpun. 

Padahal, dengan merapikan dan mengurangi benda yang tak lagi terpakai, dapur bisa jadi area yang terasa luas. Selain itu, Anda bisa memasak dengan lebih leluasa.


Untuk membantu merapikan dapur dan menyingkirkan benda-benda yang tak terpakai, Anda bisa melihat daftarnya di sini. 

Baca Juga: Diet Sukses dengan Konsumsi Minuman Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan Ini

Melansir Woman and Home, 4 benda ini yang perlu Anda singkirkan dari dapur:

Peralatan yang jarang Anda gunakan

Terkadang, kita enggan menyingkirkan suatu barang karena merasa sepertinya suatu saat akan terpakai. Namun, meja dan rak di dapur seharusnya menyimpan barang yang sering kita gunakan.

Menyimpan barang yang sangat jarang digunakan adalah kesalahan yang harus dihindari. Pertimbangkan untuk menyingkirkan beberapa peralatan seperti belender atau toaster jika Anda tak mengggunakannya setiap hari.

Apabila Anda impulsif dalam membeli peralatan tersebut satu tahun lalu dan tak pernah lagi menggunakannya, maka singkirkan.

Tapi, jika benda-benda tersebut masih Anda gunakan sebulan sekali, maka cari tempat lain untuk menyimpannya. Sehingga, benda ini tidak memenuhi dapur Anda. 

Baca Juga: Promo Ace Hardware September 2024, Ini Kode Dapat Cashback Rp 990.000

Buku resep lama

Banyak dari kita memiliki rak khusus untuk menyimpan buku resep. Dengan perkembangan teknologi saat ini, apabila Anda tak pernah lagi menyentuh buku resep maka segera singkirkan. 

Untuk membuat dapur terasa lebih luas, maka lihat kembali resep lama, plastik yang tak terpakai lagi dan beberapa benda yang sudah berdebu. Ini saatnya untuk menyingkirkan benda tersebut dari dapur. 

Bahan makanan dan bumbu yang sudah kadaluarsa

Bahan makanan dan bumbu yang sudah kadaluarsa adalah benda yang paling pertama kali perlu Anda singkirkan. Sebab, Anda sudah pasti tak menggunakannya lagi.

Setelah menyingkirkannya, mungkin Anda akan mendapatkan banyak ruangan yang luas. 

Benda yang Anda miliki lebih dari satu

Kita semua memiliki banyak benda lebih dari satu di dapur. Mulai dari spatula, sendok kayu, parutan keju dan botol minum.Lihat lagi seluruh koleksi Anda dan piluh beberapa benda yang Anda miliki lebih dari satu untuk Anda singkirkan. 

Itu tadi daftar benda yang harus mulai Anda singkirkan dari dapur. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta