4 Jenis Skincare Ini Aman Digunakan Bersamaan, Bikin Hasil Jadi Maksimal



MOMSMONEY.ID - Apa saja jenis kandungan skincare yang bisa digunakan bersamaan? Simak beberapa daftarnya berikut ini.

Beberapa kandungan skincare dapat memberikan efek yang maksimal ketika digunakan bersamaan.

Ini karena skincare memiliki beberapa kandungan yang bisa saling mendukung proses perbaikan kulit yang bekerja dengan baik apabila digunakan bersamaan dengan kandungan lainnya.


Catat, berikut beberapa skincare yang penggunaannya bisa digabung atau digunakan bersamaan:

Baca Juga: Krim Pembesar Payudara Bisa Bikin Payudara Besar? Ini Faktanya

Alpha Arbutin + Niacinamide

Niacinamide merupakan kandungan anti inflamasi yang bisa digabung dengan segala kandungan dalam skincare, kecuali vitamin C. Yang terbaik adalah mengombinasikan niacinamide dan alpha arbutin.

Kombinasi kandungan skincare yang satu ini memiliki kemampuan untuk membantu menyerahkan kulit dan memudarkan noda bekas jerawat. Dengan menggunakan produk ini secara bersamaan maka warna kulit akan lebih cepat merata.

Vitamin C + Vitamin E

Kandungan vitamin C yang terkandung dalam skincare dapat membantu untuk menyerahkan kulit. Selain itu vitamin C juga merupakan antioksidan yang bagus yang dapat melindungi kulit wajah dari polusi dan sinar UV.

Vitamin E dapat membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit wajah, melindungi kulit dari radikal bebas, dan menyerahkan wajah.

Laman Real Simple menyarankan, untuk mengombinasikan vitamin C dan vitamin E sebab keduanya bisa memberi manfaat penuh sebagai anti oksidan kulit.

Baca Juga: Ganti Deodoran Biasa Anda Ke Tawas yuk, Punya Banyak Keunggulan lo

Retinol + Hyaluronic acid

Kandungan retinol dalam skincare dapat membantu mencegah penuaan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit wajah. Retinol merupakan kandungan yang baik untuk digunakan pada usia 20 tahun sebagai perawatan anti aging.

Sedangkan hyaluronic acid bisa membantu menjaga kelembapan kulit. Maka dari itu penggunaan retinol dan hyaluronic acid disarankan oleh laman Instyle. Sebab retinol bisa membuat kulit menjadi kering ketika digunakan.

Selain itu, gunakan juga SPF ketika menggunakan retinol. Sebab kulit bisa jadi makin sensitif ketika menggunakan retinol.

SPF + Vitamin C

Vitamin C yang terkandung dalam skincare berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari polusi dan paparan sinar UV. Namun, vitamin C ini akan bekerja lebih baik jika digabungkan dengan SPF.  

Dalam urutannya, selalu gunakan vitamin C sebelum menggunakan SPF, ya. SPF akan membantu melindungi kandungan vitamin C yang digunakan pada kulit agar tidak mudah rusak akibat paparan sinar UV.

Agar manfaat bisa didapat dengan lebih maksimal, yuk, mulai coba gunakan kandungan skincare itu tadi bersamaan, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia