4 Rekomendasi Susu Penambah Nafsu Makan Anak, Anti GTM dan Berat Badan Cepat Naik



MOMSMONEY.ID -  Pasti banyak Moms yang gelisah jika berat badan anak menurun. Berat badan anak yang menurun dipengaruhi berbagai aspek, diantaranya karena berkurangnya nafsu makan hingga tak mau makan.

Efek yang ditimbulkan jika berkurangnya nafsu makan adalah mengalami permasalahan berat badan. Penurunan berat badan di masa pertumbuhan anak akan mengganggu tumbuh kembangnya. Alhasil jika tidak segera diatasi akan terjadi malnutrisi pada anak.

Pasti banyak Moms yang gelisah jika buah hati seperti ini kan? Sebenarnya, ada banyak alternatif yang dapat dilakukan untuk menaikkan berat badan dan mengatasi anak susah makan.


Baca Juga: Rekomendasi 7 Susu Penambah Berat Badan Brand Lokal Terbaik, Halal MUI dan BPOM

Cara sehat yang dapat dilakukan adalah mengatur pola makan yang baik dan mengonsumsi makanan tinggi kalori. Namun, Moms juga boleh mengambil alternatif lain yakni dengan memilih susu penambah nafsu makan & berat badan anak.

Meski saat ini sudah banyak susu penambah berat badan yang dijual di pasaran, tapi Moms perlu hati-hati dalam memilih produk.

Nah daripada Moms bingung, MomsMoney akan merekomendasikan susu penambah berat badan terbaik yang ampuh dan aman dikonsumsi sang buah hati.

1. Flyon Kids

Baca Juga: Konsumsi Rutin, Ini 5 Minuman Detoks yang Bikin Lemak Perut Hancur

Harga: Rp 115.000 (Shopee & Tokopedia)

Flyon Kids menjadi solusi bagi Moms yang memiliki masalah anak susah makan.

Komposisi utama dari Flyon Kids adalah 5 bahan aktif terkemuka seperti susu kambing etawa premium, ekstrak ikan sidat, ekstrak jahe, ekstrak pegagan, dan ekstrak buah blueberry.

Komposisi formula di atas efektif menambah nafsu makan, berat badan, dan kecerdasan anak tanpa efek samping.

Dengan meminum susu Flyon Kids, nutrisi tubuh si kecil akan terlengkapi. Susu ini sudah teruji klinis oleh BPOM dan bersertifikasi Halal sehingga aman dikonsumsi.

Baca Juga: Mengapa Mint Bikin Lidah Terasa Dingin? Para Peneliti Menjawabnya

2. OSAMILK

Harga: Rp 35.000 (Shopee & Tokopedia)

Selanjutnya yang bisa Moms pilih adalah OSAMILK. Susu ini juga cocok jadi pilihan untuk menambah nafsu makan, nutrisi, dan bikin badan gemuk sang buah hati.

OSAMILK adalah susu yang dibuat khusus untuk kesehatan & bisa dikonsumsi oleh anak diatas 1 tahun. Susu OSAMILK aman dikonsumsi oleh anak-anak karena menurut klaim, produksinya berada di tempat yang bersih dan aman dari bahan kimia, serta tanpa bahan pengawet.

Mengonsumsi OSAMILK dapat membantu mengembalikan nafsu makan anak dan perkembangan anak usia diatas 1 tahun, serta menjaga keseimbangan kebutuhan gizi. Produk susu ini sudah BPOM dan Halal MUI, aman diminum oleh si kecil.

Baca Juga: Perbedaan 6 Jenis Susu Sapi Berdasarkan Tekstur, Rasa, hingga Kandungan Gizinya

3. Urra

Harga: Rp 75.000 (Shopee & Tokopedia)

Selanjutnya ada produk susu penambah nafsu makan dan menaikkan berat anak, yaitu merk Urra. Produk Urra mengandung susu kambing saanen, pilihan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Meski dibuat dari susu kambing, namun Urra tidak terasa ataupun berbau amis khas kambing. Produksinya dibuat dengan teknologi canggih sehingga bisa menyingkirkan bau amis khas susu kambing.

Urra sudah dapat sertifikasi halal dari MUI dan melewati tahap uji klinis BPOM. Kandungan yang ada pada susu Urra dipercaya dapat mengembalikan nafsu makan anak yang hilang dan efektif untuk melengkapi nutrisi tubuh si kecil.

Baca Juga: Perbedaan Susu Biasa, Susu Low Fat, dan Susu Skim, Mana yang Lebih Baik?

4. Go Milku

Harga: Rp 52.500 (Shopee & Tokopedia)

Go Milku bisa jadi pilihan juga Moms untuk menambah berat badan anak. Susu kambing merek Go Milku sudah bersertifikat Halal MUI dan BPOM dengan no TR183220031.

Komposisi Go Milku terdiri atas ikan gabus, daun kelor, dan madu, serta mengandung kalsium lebih tinggi daripada susu sapi.

Dengan komposisi di atas, susu kambing etawa Go Milku dipercaya dapat membantu mengatasi masalah anak yang susah untuk makan hingga GTM (Gerakan Tutup Mulut) pada anak. Susu ini aman dikonsumsi untuk anak usia di atas 2 tahun.

Gimana Moms? Itulah 4 rekomendasi susu untuk menambah nafsu makan anak yang ampuh menaikkan berat badan dengan cepat. Jangan sampai salah pilih susu, ya Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Raissa Yulianti