KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Agar bisa lebih relevan dengan pelanggan, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) akan menyesuaikan produk di gerai Alfamart dengan kebutuhan pelanggan. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan penjualan dan menghindari stok menumpuk. Hans Prawira, Presiden Direktur PT Sumber Alfafia Trijaya Tbk mengungkapkan, strategi ini sudah dilakukan sejak tahun lalu. Penyesuaian kategori produk dengan pasar yang lebih relevan akan mengurangi risiko beban stok sekaligus menggenjot penjualan. "Sekarang kami masih coba pilot project di satu cabang itu 400 gerai di Bogor. Kami customize berdasarkan data," ujar Hans di Jakarta, Senin (2/4).
400 gerai Alfamart sudah menyesuaikan preferensi pasar
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Agar bisa lebih relevan dengan pelanggan, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) akan menyesuaikan produk di gerai Alfamart dengan kebutuhan pelanggan. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan penjualan dan menghindari stok menumpuk. Hans Prawira, Presiden Direktur PT Sumber Alfafia Trijaya Tbk mengungkapkan, strategi ini sudah dilakukan sejak tahun lalu. Penyesuaian kategori produk dengan pasar yang lebih relevan akan mengurangi risiko beban stok sekaligus menggenjot penjualan. "Sekarang kami masih coba pilot project di satu cabang itu 400 gerai di Bogor. Kami customize berdasarkan data," ujar Hans di Jakarta, Senin (2/4).