KONTAN.CO.ID - NEW YORK/SAN FRANCISCO. Iklan untuk lebih dari 400 merek dunia, termasuk Coca-Cola dan Starbucks, lenyap dari Facebook pada hari Rabu (1/7/2020). Kondisi ini terjadi setelah pembicaraan terakhir untuk menghentikan boikot atas pidato kebencian di situs tersebut menemui jalan buntu. Melansir Reuters, sejumlah kelompok hak sipil AS telah meminta perusahaan multinasional untuk membantu menekan raksasa media sosial agar mengambil langkah konkret dalam memblokir pidato kebencian setelah kematian George Floyd dan di tengah panasnya isu nasional terkait rasisme. Tiga sumber Reuters yang berpartisipasi dalam pertemuan mengatakan, eksekutif Facebook termasuk wakil presiden solusi bisnis global Carolyn Everson dan direktur kebijakan publik Neil Potts, mengadakan setidaknya dua pertemuan dengan para pengiklan pada hari Selasa, menjelang pelaksanaan boikot satu bulan yang direncanakan.
400 merek dunia lakukan boikot atas Facebook, pengiklan frustasi
KONTAN.CO.ID - NEW YORK/SAN FRANCISCO. Iklan untuk lebih dari 400 merek dunia, termasuk Coca-Cola dan Starbucks, lenyap dari Facebook pada hari Rabu (1/7/2020). Kondisi ini terjadi setelah pembicaraan terakhir untuk menghentikan boikot atas pidato kebencian di situs tersebut menemui jalan buntu. Melansir Reuters, sejumlah kelompok hak sipil AS telah meminta perusahaan multinasional untuk membantu menekan raksasa media sosial agar mengambil langkah konkret dalam memblokir pidato kebencian setelah kematian George Floyd dan di tengah panasnya isu nasional terkait rasisme. Tiga sumber Reuters yang berpartisipasi dalam pertemuan mengatakan, eksekutif Facebook termasuk wakil presiden solusi bisnis global Carolyn Everson dan direktur kebijakan publik Neil Potts, mengadakan setidaknya dua pertemuan dengan para pengiklan pada hari Selasa, menjelang pelaksanaan boikot satu bulan yang direncanakan.