5 Aplikasi Gratis dan Bermanfaat untuk Traveler, Download yuk



MOMSMONEY.ID - Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk mempersiapkan kegiatan traveling secara gratis bagi traveler yang bisa Anda manfaatkan.

Untuk mempermudah segala hal yang berkaitan dengan kegiatan traveling, para traveler menggunakan beberapa aplikasi tertentu.

Banyak jenis aplikasi yang menawarkan kemudahan bagi para pelancong atau traveler untuk bisa membantu mereka dalam menyusun jadwal hingga akhirnya tiba di destinasi.


Apa sajakah jenis aplikasi tersebut? Yuk, cari tahu apa saja jenis aplikasi gratis yang sebaiknya mulai digunakan para traveler di sini.

Baca Juga: Daftar 6 Museum Populer Indonesia yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Packpnt

Aplikasi rahasia ini jarang diketahui oleh para traveler pada umumnya, lo. Aplikasi Packpnt adalah aplikasi yang menyediakan layanan untuk menyiapkan barang-barang yang perlu di packing atau dikemas saat liburan.

Bahkan, aplikasi ini bisa memberi informasi seperti cuaca di tempat destinasi, jenis kegiatan yang sesuai, dan juga daftar barang-barang yang sebaiknya dikemas agar para traveler tidak kelebihan muatan.

Skyscanner

Website yang satu ini tentunya wajib dimiliki oleh para traveler yang lebih memilih menggunakan transportasi udara. Skyscanner merupakan aplikasi yang menyediakan layanan booking tiket dan juga bisa membantu untuk menemukan tiket pesawat dengan harga termurah.

Website ini akan memberikan perbandingan harga tiket pesawat dari beberapa platform ticketing yang nantinya bisa dibandingkan dan dipilih sendiri sesuai dengan budget yang dimiliki.

Baca Juga: 5 Hal Ini Perlu Diperhatikan Sebelum Ikut Liburan Open Trip

Time Shifter

Aplikasi ini akan sangat berguna bagi siapa pun yang gemar melakukan perjalanan traveling ke luar negeri. Jet lag adalah permasalahan umum yang bakal dihadapi traveler ketika melakukan perjalanan luar negeri.

Untuk menghindari terjadinya jet lag parah, cobalah untuk menggunakan aplikasi ini sebelum berangkat.

Melalui aplikasi ini, penggunanya akan diberi informasi lengkap mengenai cara agar terhindar dari jet lag, waktu yang tepat untuk tidur, serta tips mudah lainnya yang telah dikembangkan oleh ilmuwan.

Maps Me

Tak banyak traveler yang mengetahui bahwa maps dapat diakses secara offline melalui website ini. Maps Me merupakan aplikasi yang menyediakan layanan penyedia maps offline yang bisa digunakan sebagai bekal liburan.

Setelah men-download aplikasi ini, jangan lupa juga untuk men-download maps atau peta dari negara yang akan dikunjungi. Maka setelah itu, maps dapat diakses dengan mudah tanpa menggunakan internet alias offline.

Hostel World

Jika Anda adalah traveler yang suka menginap di penginapan murah, maka jangan lupa untuk mengunduh aplikasi ini. Hostel World adalah aplikasi yang ditujukan untuk para pelancong backpacker.

Aplikasi ini menawarkan beragam tempat penginapan, hostel, yang murah namun tetap nyaman untuk ditinggali selama beberapa hari. Ada juga beragam informasi lain seperti panduan kota yang akan dikunjungi, bertemu dengan teman baru, hingga sarana hiburan di destinasi Anda.

Yuk, jangan lupa untuk download aplikasi-aplikasi itu tadi bagi Anda yang ingin memulai perjalanan traveling.

Selanjutnya: Angin Segar untuk Emiten dari Program Prabowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia