5 Barang Penting yang Perlu Disiapkan Sebelum Berangkat Sekolah ke Luar Negeri



MOMSMONEY.ID - Perlu dicatat, ini dia beberapa barang dan perlengkapan yang wajib dibawa pelajar saat akan berangkat sekolah ke luar negeri.

Dengan kemajuan zaman dan edukasi, banyak para pelajar Indonesia yang memperoleh kesempatan belajar di luar negeri.

Bukan cuma untuk menimba ilmu, tapi belajar di luar negeri juga bisa dijadikan cara untuk menambah pengalaman dan meningkatkan kemandirian.


Namun, sebelum mulai berangkat ke luar negeri untuk bersekolah, ada baiknya untuk mempersiapkan barang dan perlengkapan ini di koper, ya.

Baca Juga: Cek Apa Saja 5 Beasiswa Luar Negeri yang Tak Perlu IELTS di Sini

Pakaian

Sebelum mulai menyiapkan baju-baju yang akan dikemas, ada baiknya untuk mengecek suhu dan cuaca di tempat Anda bersekolah. Kemudian bawalah pakaian yang sesuai dengan kondisi tersebut.

Sebisa mungkin bawalah pakaian yang nyaman saat dipakai dari pada mementingkan pakaian branded. Prioritaskan pakaian dan barang-barang yang sesuai dengan iklim negara yang akan Anda kunjungi.

Dokumen penting

Dokumen penting seperti paspor, visa, surat kesehatan, maupun dokumen sekolah lainnya adalah hal penting yang tak boleh ketinggalan untuk dibawa saat bersekolah ke luar negeri.

Jangan sampai tas Anda penuh dengan buku namun malah melupakan untuk membawa dokumen penting itu tadi, ya.

Baca Juga: 5 Kota Teraman Buat Pelajar Asing Bersekolah di Luar Negeri

Tiket

Bukan cuma perlengkapan seperti barang-barang, siapkan juga tiket keberangkatan sebelum akhirnya berangkat ke luar negeri.

Sesampainya di bandara hal yang perlu dikeluarkan adalah tiket. Jangan sampai tiket maupun e-ticket tertinggal lantaran terlalu banyak membawa barang berat. Siapkan tiket di tempat yang dekat dan dapat terlihat oleh Anda. Sehingga Anda tidak kelupaan membawa tiket.

Uang tunai

Meskipun sekarang sudah zamannya menggunakan e-money, QRIS, dan pembayaran digital lainnya, namun uang tunai juga merupakan kebutuhan krusial yang perlu untuk dipersiapkan.

Jangan lupa untuk membawa beberapa uang tunai yang telah ditukar ke mata uang negara yang akan Anda kunjungi. Agar Anda bisa berjaga-jaga dengan kebutuhan darurat. Sisa uang atau tabungan bisa Anda tukarkan saat tiba di negara tersebut.

Obat-obatan

Obat-obatan pribadi juga tak kalah penting untuk dipersiapkan. Obat-obatan pribadi bisa dijadikan dibawa untuk berjaga-jaga atau memberikan pertolongan pertama saat kondisi kesehatan menurun dalam perjalanan.

Prioritaskan untuk membawa banyak stok obat-obatan pribadi dibandingkan dengan snack atau camilan.

Demikianlah beberapa perlengkapan yang perlu untuk dipersiapkan sebelum berangkat sekolah di luar negeri.

Selanjutnya: Prediksi Arsenal vs PSG Asa The Gunners Sabet Kemenangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia