5 Body Wash Lokal Ampuh Lembabkan Kulit Kering & Hempas Penuaan Dini, Asli Indonesia



MOMSMONEY.ID - Cegah kulit jadi kering, ini dia beberapa rekomendasi produk body wash lokal yang bisa Moms pakai.

Salah satu tanda kulit sehat bisa dilihat dari segi kelembapannya. Jika kulit terasa kering dan kasar, berarti kelembapan kulit tubuh telah menghilang sehingga bisa sebabkan munculnya tanda penuaan atau keriput.

Untuk mengatasinya, Moms dapat menggunakan produk body wash. Ada banyak produk body wash yang punya klaim mengatasi berbagai masalah tersebut, salah satunya dari brand lokal.


Body wash lokal berikut ini tak kalah dengan body wash impor, karena bahan-bahannya sudah teruji klinis oleh BPOM dan Halal.

Langsung saja simak rekomendasi merk body wash lokal untuk mengatasi permasalahan kulit kering yang menimbulkan tanda penuaan, ini dia.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Body Lotion Merk Lokal, Ampuh Lembapkan & Lindungi Kulit dari Sinar UV

1. Pherini Brightening Body Wash Cleanser

Harga: Rp 85.000 (Shopee & Tokopedia)

Sabun mandi Pherini mempunyai beberapa kandungan terbaik yang dapat mencerahkan, melembapkan kulit, serta efektif untuk Moms yang memiliki masalah jerawat di punggung.

Pherini Brightening Body Wash Cleanser mengandung beberapa hero ingredients diantaranya ada Niacinamide, yaitu kandungan untuk mencerahkan kulit sekaligus mencegah kulit kusam. Selain itu, niacinamide ini juga mampu mengontrol produksi minyak berlebih penyebab jerawat dan bau badan.

Baca Juga: 4 Bahan Natural Ampuh Mencerahkan Kulit dalam Produk Skincare

Ada pula kandungan Tea tree oil yang di dalamnya terdapat senyawa anti radang dan anti mikroba untuk mencegah jerawat membandel, mengatasi kulit kering, serta meringankan eksim.

Terakhir ada kandungan Sakura Blossom untuk menambah kesegaran, meningkatkan kepercayaan diri, menghidrasi kulit, serta menghambat melanin untuk menyeimbangkan warna kulit tidak rata.

Pherini Brightening Body Wash Cleanser sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA18230701640.

Baca Juga: Cobain 4 Rekomendasi Deodorant Antiperspirant Atasi Bau Badan

2. Lavojoy Sparkling Daydream Body Wash Summertrain

Harga: Rp 109.000 (Shopee & Tokopedia)

Lavojoy Sparkling Daydream Body Wash Summertrain merupakan sabun mandi yang diklaim memberikan efek menghaluskan dan membantu mencerahkan kulit.

Body Wash ini hadir dengan formula Gentle Cleanser dengan kandungan Amino Acid yang hasilkan creamy foam untuk memberikan tekstur busa lembut pada kulit.

Selain itu, Lavojoy Body Wash Summertrain mengandung AHA, BHA, dan PHA yang memiliki fungsi seperti membersihkan sel kulit mati, mencerahkan kulit, mempertahankan kelembapan, dan menghaluskan kulit.

Tidak perlu ragu untuk menggunakannya, karena semua produk dari lavojoy yang beredar di Indonesia sudah mengantongi sertifikat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Baca Juga: 4 Powder Foundation Merek Lokal Terbaik untuk Anda yang Malas Pakai Foundation

3. Grace and Glow English Pear and Freesia Acne Solution Body Wash

Harga: Rp 64.000 (Shopee & Tokopedia)

Grace and Glow varian English Pear and Freesia jadi salah satu rekomendasi body wash yang bisa Moms pakai.

Komposisi utama body wash ini adalah AHA + BHA + PHA yang membantu mengeksfoliasi tubuh secara lembut, menghilangkan bakteri jerawat, mengencangkan kulit, serta memberikan antioksidan yang dapat menenangkan area tersebut.

Ada pula kandungan Centella Asiatica di dalamnya yang merupakan antioksidan bagi tubuh untuk menghidrasi, menenangkan kulit, revitalisasi skin barrier sebagai anti-inflamasi, dan melembapkan kulit tubuh.

Jadi jika Moms tengah mencari produk body wash yang melembapkan tubuh, coba gunakan merek Grace and Glow ini.

Baca Juga: 6 Jenis Vitamin C dalam Produk Skincare, Mana yang Aman untuk Kulit Sensitif?

4. BNB Barenbliss Cheerio Acne! Black Opium Calming Body Wash

Harga: Rp 85.000 (Shopee & Tokopedia)

BNB Barenbliss Cheerio Acne! Black Opium Calming Body Wash mempunyai wangi amber vanilla yang mewah.

Produk body wash lokal yang satu ini dapat menghilangkan jerawat di badan, merawat kulit kering, serta membasmi kemerahan. Klaim ini diperkuat dengan komposisi spesial yaitu Natural AHA, BHA, PHA, Madagascar Centella, dan Ceramide Complex yang merawat kulit berjerawat.

Selain itu, wangi dari sabun mandi Barenbliss benar-benar bisa menempel di tubuh meski sudah dibilas dan tidak dapat ditemukan di sabun mandi lainnya. Sabun ini juga memiliki busa yang banyak.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Pemutih Selangkangan dan Ketiak, Ampuh Atasi Lipatan Gelap

5. NPure Acne+ Clear Cica Body Wash

Harga: Rp 70.000 (Shopee & Tokopedia)

NPure Acne+ Clear Cica Body Wash memiliki kandungan AHA BHA dan PHA yang bekerja untuk menjaga kulit agar tetap sehat.

Keunggulan dari produk body wash lokal ini dapat membersihkan & melawan bakteri penyebab masalah kulit, serta mengangkat sel kulit mati.

Sabun mandi ini diformulasikan khusus dengan Memorable Scent Technology. Teknologi ini memberikan aroma natural yang tahan lama. Formulanya sangat lembut di kulit untuk digunakan setiap hari dan mencegah jerawat muncul kembali.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Moisturizer Mengandung Niacinamide yang Ampuh Mencerahkan Wajah

NPure Acne mengandung Organic Cica Complex yang memberikan efek soothing dan calming pada kulit.

Ada pula kandungan AHA, BHA, PHA yang bekerja mengurangi jerawat badan, mencegah terbentuknya jerawat, dan mengangkat sel kulit mati.

Selain itu juga ada kandungan Bifida Ferment Lysate untuk melembapkan dan menghidrasi kulit.

Bukan hanya itu saja, sabun mandi ini juga mengandung deep cleanse surfactant atau SLS Free, sehingga dapat membersihkan kulit dengan optimal.

Itulah tadi 5 rekomendasi produk body wash lokal yang ampuh menghaluskan kulit badan dan menghilangkan tanda penuaan dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Raissa Yulianti