5 Cara Komplain Paket J&T Express melalui Call Center hingga Email



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cara komplain paket J&T Express melalui Call Center hingga Email. Pelanggan dapat melakukan pengaduan paket yang bermasalah ke beberapa layanan J&T Express.

J&T Express merupakan salah satu perusahaan ekspedisi yang melayani beberapa rute pengiriman barang ke seluruh indonesia.

Nah, pelanggan bisa ikuti cara komplain paket J&T Express yang bisa terjadi apabila mengalami gangguan.


Komplain paket J&T Express artinya adalah melakukan pengaduan atau keluhan terkait layanan pengiriman paket yang disediakan oleh perusahaan J&T Express.

Baca Juga: Tahapan dan Cara Cek Resi J&T Express Melalui Aplikasi hingga Website

Beberapa contoh komplain yang mungkin dilakukan adalah:

  • Paket belum sampai dalam waktu yang dijanjikan.
  • Paket rusak atau barang dalam kondisi tidak baik saat diterima.
  • Tidak adanya informasi update terkait status pengiriman paket.
  • Kesalahan alamat atau informasi penerima yang salah.
  • Pelayanan kurang baik dari petugas pengiriman.
Untuk melakukan komplain, pelanggan dapat menghubungi customer service J&T Express melalui nomor telepon, email, atau media sosial yang disediakan oleh perusahaan.

Selain itu, beberapa masalah dapat diatasi dengan menggunakan fitur pelacakan paket atau melalui website resmi J&T Express untuk memeriksa status pengiriman paket.

Simak beberapa cara komplain paket J&T Express dengan praktis.

Baca Juga: Panduan Cara COD di Shopee untuk Penjual dan Pembeli, Cek Syarat dan Ketentuannya

Cara Komplain paket J&T Express

1. Cara Komplain paket J&T Express Melalui WhatsApp

Pelanggan bisa menghubungi pihak WhatsApp untuk komplain paket J&T Express dengan praktis.

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Simpan nomor WhatsApp J&T Official di nomor 0811-8466-188.
  • Buka percakapan baru.
  • Pastikan terdapat tanda centang hijau pada profil WA.
  • Ungkap keluhan atau komplain paket
  • Tunggu balasan atau respons dari pegawai customer service J&T Express.

2. Cara Komplain paket J&T Express melalui Call Center

Salah satu cara komplain adalah menghubungi call center supaya keluhan akan cepat di proses. 

  • Hubungi nomor call center 021-8066-1888.
  • Setelah tersambung, akan dipandu oleh suara robot untuk memilih layanan.
  • Pilih sesuai dengan keluhan yang alami.
  • Tunggu hingga disambungkan ke Customer Service J&T.
  • Ungkap kronologi pengiriman dan data seperti nomor resi dan identitas.

3. Cara Komplain paket J&T Express melalui Email Pengaduan

Tahapan ini sangat cocok bagi pelanggan yang tidak memiliki pulsa.

  • Silakan kontak jntcallcenter@jet.co.id atau jntcare@jet.co.id untuk komplain paket J&T Express..
  • Tulis dan jelaskan permasalahan yang alami.
  • Subjek: Buat menjadi to-the-point. Contoh: “[Komplain] Paket Barang Hilang – Mohon Segera Ditanggapi“
  • Body: Isikan komplit dan tetap ringkas. Mencakup beberapa hal seperti no resi, identitas pengiriman, dan keluhan.
  • Pastikan email sudah terkirim dengan alamat email utama dari CS J&T Express dengan benar.

4. Cara Komplain paket J&T Express melalui Akun Sosial Media J&T

Pelanggan bisa menghubungi media sosial resmi J&T yang bisa pelanggan.

  • Facebook: http://facebook.com/JT-Express-Indonesia
  • Twitter: @jntexpressid
  • Instagram:@jntexpressid
  • YouTube: J&T Express Indonesia
  • LINE: @jtexpressid.
Setiap akan mengubungi layanan pelanggan pastikan mengecek kembali bahwa kontak merupakan resmi dari J&T Express.

5. Cara Komplain paket J&T Express melalui Drop Point J&T

Terakhir, pelanggan harus datang langsung ke drop point (cabang) terdekat di tempat tinggal pelanggan.

Pastikan pelanggan sudah menyiapkan resi dan nomor KTP yang sesuai dengan paket dan sampaikan keluhan dengan jelas. 

Demikian beberapa cara komplain paket J&T Express melalui Call Center dan Akun Media Sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News