KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cara komplain paket J&T Express melalui Call Center hingga Email. Pelanggan dapat melakukan pengaduan paket yang bermasalah ke beberapa layanan J&T Express. J&T Express merupakan salah satu perusahaan ekspedisi yang melayani beberapa rute pengiriman barang ke seluruh indonesia. Nah, pelanggan bisa ikuti cara komplain paket J&T Express yang bisa terjadi apabila mengalami gangguan.
- Paket belum sampai dalam waktu yang dijanjikan.
- Paket rusak atau barang dalam kondisi tidak baik saat diterima.
- Tidak adanya informasi update terkait status pengiriman paket.
- Kesalahan alamat atau informasi penerima yang salah.
- Pelayanan kurang baik dari petugas pengiriman.
Cara Komplain paket J&T Express
1. Cara Komplain paket J&T Express Melalui WhatsApp
Pelanggan bisa menghubungi pihak WhatsApp untuk komplain paket J&T Express dengan praktis.- Buka aplikasi WhatsApp.
- Simpan nomor WhatsApp J&T Official di nomor 0811-8466-188.
- Buka percakapan baru.
- Pastikan terdapat tanda centang hijau pada profil WA.
- Ungkap keluhan atau komplain paket
- Tunggu balasan atau respons dari pegawai customer service J&T Express.
2. Cara Komplain paket J&T Express melalui Call Center
Salah satu cara komplain adalah menghubungi call center supaya keluhan akan cepat di proses.- Hubungi nomor call center 021-8066-1888.
- Setelah tersambung, akan dipandu oleh suara robot untuk memilih layanan.
- Pilih sesuai dengan keluhan yang alami.
- Tunggu hingga disambungkan ke Customer Service J&T.
- Ungkap kronologi pengiriman dan data seperti nomor resi dan identitas.
3. Cara Komplain paket J&T Express melalui Email Pengaduan
Tahapan ini sangat cocok bagi pelanggan yang tidak memiliki pulsa.- Silakan kontak jntcallcenter@jet.co.id atau jntcare@jet.co.id untuk komplain paket J&T Express..
- Tulis dan jelaskan permasalahan yang alami.
- Subjek: Buat menjadi to-the-point. Contoh: “[Komplain] Paket Barang Hilang – Mohon Segera Ditanggapi“
- Body: Isikan komplit dan tetap ringkas. Mencakup beberapa hal seperti no resi, identitas pengiriman, dan keluhan.
- Pastikan email sudah terkirim dengan alamat email utama dari CS J&T Express dengan benar.
4. Cara Komplain paket J&T Express melalui Akun Sosial Media J&T
Pelanggan bisa menghubungi media sosial resmi J&T yang bisa pelanggan.- Facebook: http://facebook.com/JT-Express-Indonesia
- Twitter: @jntexpressid
- Instagram:@jntexpressid
- YouTube: J&T Express Indonesia
- LINE: @jtexpressid.