5 Cara Manjur Hilangkan Stretch Mark, Catat Ya!



KONTAN.CO.ID - Cara hilangkan stretch mark yang menggangu terkadang bukan perkara mudah. Stretch mark adalah guratan berbentuk garis-garis halus yang terdapat di permukaan kulit. 

Kondisi ini paling sering dijumpai perempuan pada area payudara, perut, pinggul, bokong, dan paha, dilansir dari Mayo Clinic.

Anda tak perlu khawatir karena ada berbagai cara ampuh hilangkan stretch mark yang menggangu di paha dan area tubuh lainnya yang bisa dilakukan. 

Dirangkum dari Mayo Clinic dan Healthline, berikut adalah 5 cara ampuh hilangkan stretch mark yang menggangu di paha, perut, payudara, betis, dan bagian tubuh lainnya: 

1. Terapi laser

Cara ampuh hilangkan stretch mark yang menggangu pertama adalah menggunakan terapi laser. 

Cara ampuh hilangkan stretch mark yang mengganggu ini bekerja dengan masuk menembus ke dalam kulit sampai akhirnya memicu proses regenerasi kulit. 

2. Eksfoliasi

Cara ampuh hilangkan stretch mark yang menggangu kedua menggunakan eksfoliasi. Tindakan ini bisa menjadi cara ampuh menyamarkan stretch mark, khususnya yang berwarna putih.

Eksfoliasi dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan memperbaiki regenerasi kulit dan juga menyamarkan stretch mark yang mengganggu.

Cara ampuh hilangkan stretch mark yang mengganggu ini dapat memberi hasil yang maksimal apabila dibarengi dengan perawatan lainnya. 

3. Oleskan pelembap

Cara ampuh hilangkan stretch mark yang menggangu ketiga adalah dengan mengoleskan pelembap. Stretch mark merupakan kondisi normal yang kerap muncul saat masa pubertas.

Selain melembapkan kulit, penggunaan pelembap mampu meningkatkan sekaligus menjaga elastisitas kulit. 

Baca Juga: Tidak Diragukan Lagi, Inilah 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

4. Chemical peeling

Chemical peeling adalah perawatan kulit yang dilakukan dengan menerapkan larutan asam untuk membakar lapisan permukaan kulit. 

Cara ampuh hilangkan stretch mark yang mengganggu ini biasanya untuk memperbaiki masalah kulit, bintik-bintik penuaan, kerusakan akibat sinar matahari, bekas jerawat, dan stretch mark. 

5. Kamuflase dengan kosmetik

Cara ampuh hilangkan stretch mark yang menggangu kelima adalah kamuflase dengan kosmetik. 

Produk makeup biasanya memiliki formula yang dirancang untuk menutupi berbagai hal yang muncul di tubuh, mulai dari tato hingga stretch mark. 

Pilihlah produk yang mengandung SPF dan bisa menghidrasi kulit. Hal ini bisa menjadi salah satu cara ampuh hilangkan stretch mark yang mengganggu. 

Itulah 5 cara ampuh hilangkan stretch mark yang mengganggu. Cara ini bisa Anda coba lakukan untuk membantu menyamarkan dan menghilangkan stretch mark. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Helvana Yulian