5 Daftar harga mobil bekas mulai Rp 70 jutaan periode Agustus 2021



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas murah kian mudah didapatkan pada bulan Agustus 2021. Kini, banyak ragam harga mobil bekas sudah bisa diperoleh mulai Rp 70 juta saja.

Deretan mobil bekas tidak hanya mobil tahun lama, namun mobil keluaran tahun muda kini sudah ramah di kantong. Harga mobil bekas Rp 70 jutaan juga mencakup banyak jenis kendaraan.

Harga mobil bekas tersebut terdiri dari sedan mewah, mobil hatchback, SUV, hingga MPV. Tentu, tiap mobil memiliki kondisi yang berbeda yang ditentukan dari riwayat penggunaan mobil bekas tersebut.

Sebelum membeli mobil bekas, pastikan mesin hingga fitur mobil pilihan dalam kondisi baik. Intip juga sistem kelistrikan, lampu, dan komponen lain agar makin aman.

Kontan.co.id mencatat daftar harga mobil bekas dari situs Gridoto. Inilah pilihan harga mobil bekas Rp 70 jutaan per Agustus 2021 berikut:

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda Freed facelift makin bersahabat per Agustus 2021

1. Honda CR-V

Saat ini, Honda CR-V menjadi salah satu pilihan dengan mobil bekas Rp 70 juta per Agustus 2021. Salah satu varian mobil SUV dari Honda yakni Honda CR-V yang dirilis pertama dirilis pada 2002.

Namun, generasi ketiga ini merupakan tonggak awal seri CR-V diperbarui melalui desainnya.

Mobil bekas Honda CR-V ini dibekali dengan 2 tipe mesin K20A dan K24A memiliki 4 silinder. Tentunya, di setiap mesin memiliki kemampuan yang berbeda.

Mesin berkode K20A berkapasitas 2.000cc dengan daya maksimal mencapai 150 horsepower atau setara dengan torsi mencapai 194 Nm. Sedang untuk K24A berkapasitas 2.400cc dengan kekuatan hingga 160 horsepower dan torsi mencapai 222 Nm.

Transmisi yang tersedia adalah manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan.

Kini, harga mobil bekas Honda CR-V sudah masuk dikisaran Rp 70 jutaan, Harga mobil bekas termurah untuk Honda CR-V 2.4 rilisan tahun 2005 yakni Rp 75 juta per Agustus 2021.

Baca Juga: Simak harga mobil bekas Honda Jazz terbaru makin murah pada Agustus 2021

2. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia merupakan salah satu pelopor low multi purpose vehicle (LMPV) yang cukup diminati di Indonesia.

Daihatsu Xenia diperkenalkan pertama kali dalam acara Gaikindo Auto Expo 2003 berdampingan dengan saudara kembarnya, Toyota Avanza. Mobil ini mampu memuat penumpang hingga 7 orang.

Mesin Daihatsu Xenia memiliki 3 tipe yaitu Mi, Li dan Xi. Tipe Mi dan Li, memiliki persamaan pada mesinnya yaitu DOHC 1.0 liter (EJ-DE).

Sedangkan untuk tipe Xi sebagai tipe tertinggi ditenagai dengan dapur pacu berkode K3-DE DOHC 1.3 liter, serta dilengkapi stabilizer di suspensinya. Ketiga tipe tersebut sama-sama menggunakan transmisi manual.

Harga mobil Daihatsu Xenia kala baru dihargai mulai Rp 120 juta. Kini, harga mobil bekas Daihatsu Xenia dibanderol Rp 70 juta untuk tipe Xi tahun termuda yakni 2006 per Agustus 2021.

Baca Juga: Intip harga mobil bekas Daihatsu Luxio varian lawas termurah Rp 60 jutaan