5 Destinasi Indah di Kenya, Wajib Dikunjungi



MOMSMONEY.ID - Moms dan keluarga bosan travelling ke tempat yang itu-itu aja? Anda bisa masukkan Kenya ke dalam wishlist negara yang Anda kunjungi sekarang. Negara yang memiliki kekayaan flora, fauna dan sejarah ini sudah waktunya Anda eksplor.

Kenya adalah negara sekaligus rumah bagi para petualangan safari di dunia. Beragam jenis atraksi alam dan hewan liar bisa Anda lihat langsung dengan mata. Tidak heran kalau negara ini berhasil menarik turis asing kurang lebih 2 juta orang per tahunnya.

Anda bisa ikuti artikel yang telah dikemas oleh digibank by DBS ini sampai akhir, karena Anda tidak hanya mendapatkan rekomendasi destinasi terbaik di Kenya. Tapi, Anda juga akan mendapatkan berbagai tips aman saat travelling ke negara tersebut. Yuk, ikuti informasinya di bawah ini :


Nah ini bisa jadi kesempatan Anda buat pergi mengeksplorasi alam di negara Kenya. Simak 5 daftar must-go place di Kenya, dijamin Anda tidak bakal menyesal.

1. Pulau Lamu

Sebelum Anda mengunjungi wildlife atau safari di Kenya, Anda bisa bersantai dulu mengunjungi Pulau Lamu. Tercatat di UNESCO sebagai pemukiman tertua di dunia, yang mana berbagai jenis sejarah kehidupan di pulau ini sangat terjaga.

Anda yang mengunjungi Pulau Lamu akan disuguhkan dengan penampilan budaya Swahili. Keindahan Pulau Lamu terletak pada gedung-gedungnya yang berarsitektur Arab, India dan Eropa. Selain itu, Anda juga bisa jalan-jalan sore di pantai pasir putih di sekitarnya sambil menikmati kopi Arab.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Ramah Muslim di Hong Kong

2. Mombasa

Anda masih ingin mengeksplor bagian pantai di Kenya? Nah, pergilah ke Kota Mombasa yang terkenal dengan pantai pasir putih sepanjang mata memandang. Beberapa bagunan di kota ini masih dipengaruhi oleh sentuhan Eropa dan India.

Tertarik untuk mengunjungi Kota Mombasa? Yuk, persiapkan tiket pesawat Anda sekarang juga dan booking hotel di sekitar dengan Kartu Kredit Digital. 

3. Nairobi Safari Walk

Nairobi Safari Walk adalah primadona tempat destinasi di Kenya dan tempat wisata ini berada di bawah naungan Kenya Wildlife Service. Tempat ini menawarkan keindahan dan keanekaragaman flora dan fauna yang luar biasa. Anda bisa melihat berbagai jenis hewan dan tumbuhan liar, lho.

Anda bisa lihat ekosistem sabana, lahan basah, hutan alam dan sebagainya. Tidak lupa untuk mengunjungi kumpulan zebra, kuda nil, antelope dan jenis primata lainnya. Hal yang jadi pengalaman Anda berbeda daripada lihat di kebun binatang adalah kamu melihat fauna tersebut di ekosistem aslinya.

Baca Juga: Lokasi Syuting Emily in Paris yang Bisa Dikunjungi Gratis!

4. Cagar Alam Amboseli

Rekomendasi destinasi wisata di Kenya berikutnya adalah Cagar Alam Amboseli yang terletak di wilayah pegunungan Kilimanjaro. Cagar alam satu ini tidak pernah sepi pengunjung, karena salah satu daya tariknya adalah melihat kawanan gajah liar dari jarak yang lumayan dekat.

Di Cagar Alam Amboseli juga terdapat Danau Amboseli yang menjadi ekosistem kuda nil dan buaya. Asik banget kan Anda bisa lihat hewan-hewan liar di tempat aslinya. Pastikan kalau Anda menggunakan tour guide ketika berkunjung ke sini.

5. David Sheldrick Wildlife Trust

Karena sekarang apply kartu kredit gampang banget, Anda bisa memanfaatkan kartu kredit untuk mengunjungi destinasi wisata Kenya berikutnya, yaitu David Sheldrick Wildlife Trust. Tempat ini bukan hanya menjadi destinasi wisata, tapi sekaligus menjadi penangkaran rehabilitasi gajah liar.

Di sini, Anda bisa bertemu dengan anak gajah yatim piatu dan bisa berfoto bersama. Anda juga bisa berdonasi untuk kepentingan dan keselamatan hewan-hewan liar yang yatim piatu. Anda juga bisa “mengadopsi” bayi gajah hanya dengan Rp 800 ribu/tahunnya.

Jadi menarik bukan berwisata ke Kenya.

Selanjutnya: HKTI Khawatirkan Dampak Kebijakan Kemasan Rokok Polos Terhadap Petani Tembakau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nina Dwiantika