5 Dokumenter Horor Nyata di Netflix, Terbaru Ada The Devil on Trial



MOMSMONEY.ID - Ceritanya diangkat dari kisah nyata, inilah beberapa rekomendasi dokumenter horor yang bisa ditonton di Netflix.

Film maupun serial dengan cerita horor selalu menarik perhatian untuk ditonton walau menyeramkan. Akan lebih menyeramkan lagi jika yang ditonton adalah kisah horor asli.

Ternyata, ada banyak pilihan dokumenter horor yang menyajikan kisah horor asli dan bisa ditonton di Netflix.


Bagi yang punya nyali, coba tonton beberapa rekomendasi dokumenter horor ini di Netflix, ya.

Baca Juga: Tetap Seram, 5 Tayangan Horor Pendek di Netflix Ini Bisa Ditonton saat Senggang

The Devil on Trial

The Devil on Trial merupakan film dokumenter baru yang tayang di Netflix pada Oktober 2023 ini, penggemar kisah horor wajib menonton film ini. Dengan berbagai reka ulang dan video rumahan, kisah dokumenter seram ini dimulai.

Ceritanya menyelidiki tentang kasus kerasukan nyata yang dialami oleh seorang bocah laki-laki. Tak hanya kerasukan, beberapa kasus pembunuhan brutal pun terjadi setelahnya yang menambah kelam kisah horor di dokumenter ini.

Paranormal Investigation

Film dokumenter horor selanjutnya yang bisa ditonton di Netflix adalah film Paranormal Investigation. Dokumenter ini rilis pada tahun 2018 kemarin dengan cerita penuh ketegangan, seram, dan mencekam.

Berlatar di Perancis, seorang pemuda mengalami kerasukan setelah ia bermain papan Ouija bersama teman-temannya. Hingga kemudian seorang pemburu hantu berniat untuk mencari tahu dan menyelidiki roh jahat yang merasuki pemuda tersebut.

Baca Juga: Tak Kalah Seram, Tonton 6 Film Horor Asia Ini di Netflix

Unsolved Mysteries

Tidak lengkap rasanya tanpa menyebutkan serial ini dalam jajaran dokumenter horor di Netflix. Berbagai kasus nyata dari misteri hingga horor yang membingungkan, pembunuhan, dan kejadian paranormal merupakan dasar dari kisah serial dokumenter ikonik di Netflix ini.

Bagi yang suka dengan cerita horor dan penuh misteri dari kejadian nyata, maka wajib menonton semua episode dari serial yang sudah punya 3 volume ini.

House of Secrets: The Burari Deaths

Serial dokumenter Netflix ini menceritakan tentang kasus kematian 11 anggota keluarga di Delhi, India. Sebanyak 11 orang anggota keluarga ditemukan tewas dalam posisi tergantung seperti ranting pohon beringin di dalam rumah mereka.

Dokumenter ini akan mengungkap kebenaran dari kasus yang hingga kini masih menjadi misteri bagi warga India.

Motif perampokan, pembunuhan, hingga bunuh diri massal yang disebabkan karena hal mistis juga dijadikan salah satu motif dari kasus yang membuat penontonnya tak habis pikir.

28 Days Haunted

Serial horor dari Netflix ini juga memiliki tema tentang kejadian super natural dalam kehidupan sehari-hari. Ceritanya mengikuti tentang tiga kelompok pengusir setan yang ditempatkan di tiga tempat berhantu berbeda.

Mereka harus berusaha menyelesaikan misteri dari tempat tersebut melalui komunikasi dengan para arwah selama 28 hari.

Tanpa mereka ketahui bahwa mereka tengah melakukan eksperimen teori yang dikembangkan oleh Ed dan Lorraine Warren, pengusir hantu legendaris di Amerika.

Tertarik nonton? Itulah tadi beberapa judul dokumenter horor yang semuanya bisa ditonton di Netflix.

Selanjutnya: Cek Harga Emas Retro Hari Ini (18/10), Naik Rp 4.000 per gram!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia