5 Fakta Unik Pastry Cromboloni yang Lagi Viral di TikTok



MOMSMONEY.ID - Jadi salah satu makanan viral saat ini di media media, kenali beberapa fakta tentang pastry cromboloni berikut ini, yuk.

Media sosial kini tengah diramaikan dengan adanya makanan baru yang bernama cromboloni.

Banyak orang berbondong-bondong ingin mencoba enak dan lumernya cromboloni dengan beragam varian rasa.


Nah, bagi yang penasaran, kenali beberapa fakta tentang cromboloni berikut ini, yuk.

Baca Juga: Bukan Cuma Cromboloni, 4 Pastry Perancis Ini Juga Viral di Indonesia

Hidangan fusion

Cromboloni adalah hidangan kue fusion. Cromboloni adalah hidangan kue yang memadukan antara kroisan dan bomboloni. Hidangan pastry ini memiliki tekstur kroisan yang flacky dan buttery.

Tapi uniknya, cromboloni memiliki bentuk visual bulat dan punya isian krim seperti donat bomboloni.

Croissant bulat

Hal yang menyita perhatian dari cromboloni adalah bentu visualnya. Cromboloni punya visual kering dan flacky seperti kroisan. Namun, cromboloni tak punya bentuk seperti croissant pada umumnya.

Cromboloni punya bentuk croissant bulat yang dibentuk layaknya donat bomboloni.

Baca Juga: Susah Berhenti Makan, Ini 4 Tanda Tubuh yang Kecanduan Gula

Varian rasa

Selain visual yang menarik, cromboloni juga memiliki varian rasa yang menarik untuk dicoba. Saat ini, cromboloni sudah punya tiga varian rasa berbeda yang bisa dijadikan pilihan.

Antara lain ada rasa cokelat, stroberi, dan pistachio. Banyak orang dibuat penasaran dengan rasa pistachio atau juga dikenal dengan rasa kacang. Tapi yang jadi favorit adalah cromboloni dengan rasa cokelat.

Pastry dan bakery

Karena merupakan hidangan fusion, banyak orang yang kerap bingung menyebut cromboloni dengan sebutan apa. Sebab hidangan ini adalah hasil campuran dari pastry croissant dan bakery bomboloni.

Tak ada yang salah dengan pastry atau bakery. Cromboloni termasuk dalam keduanya. Jadi, cromboloni adalah hidangan kue pastry sekaligus bakery.

Viral di TikTok

Awal mula cromboloni jadi makanan viral saat ini adalah karena video di TikTok. Pengguna TikTok dengan nama akun mariavehera257 sering mengunggah videonya makan pastry roll croisant yang menggugah selera.

Hingga akhirnya ada sebuah kafe di Indonesia yang menjual makanan tersebut dengan nama cromboloni. Kemudian orang-orang Indonesia mulai tergiur untuk mencoba cromboloni dan membuat video reaction.

Dari situ kemudian nama cromboloni semakin viral di media sosial Indonesia.

Nah, itulah tadi beberapa fakta tentang cromboloni, hidangan pastry dan roti yang tengah viral di TikTok Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia