5 Film Remaja Bertema Coming of Age Terbaru Wajib Tonton



MOMSMONEY.ID - Banyak diisi oleh film-film remaja, yuk tonton rekomendasi film coming of age terbaru berikut ini.

Coming of age adalah sebutan untuk film-film yang berfokus pada pertumbuhan tokoh protagonis dari kehidupan anak-anak hingga dewasa. Biasanya film-film ini berfokus pada konflik batin yang dirasakan tokoh protagonisnya.

Film-film coming of age biasanya lebih banyak menceritakan masa remaja dan konfliknya. Set waktu yang digunakan juga biasanya dimulai dari masa lalu sang tokoh protagonis. Plot yang paling dapat diperhatikan dalam genre film ini adalah perubahan emosional dari para tokohnya.


Untuk mengetahui lebih dalam film dengan genre ini, berikut ada beberapa rekomendasi film coming of age terbaru yang bisa Anda saksikan.

Baca Juga: Tonton 5 Film Bertema Penculikan Beragam Genre Berikut Ini

Incoming

Baru tayang di Netflix, film ini punya genre komedi remaja asal Amerika. Film dengan lelucon kasar dan konyol ini adalah garapan dari Dave Chernin dan John Chernin.

Kisahnya bermula saat sebuah pesta terbesar tahunan digelar pada minggu pertama SMA berlangsung. Empat remaja putra pun berniat akan melakukan berbagai niatan “nakal” saat menjalani malam penuh kekacauan.

Not Friends

Jika Anda salah satu penggemar film Thailand, jangan sampai lewatkan film ini, ya. Dengan genre coming of age, film ini juga dilengkapi dengan komedi romantis yang meliputi lika-liku kehidupan remaja. 

Seorang murid SMA punya harapan besar untuk bisa lolos dan memenangi kontes film pendek. Ia pun mulai melebih-lebihkan persahabatannya dengan teman sekelas yang baru saja meninggal. Apakah taktiknya itu berhasil? Jangan lupa tonton kelanjutan ceritanya di film ini.

Baca Juga: Siap-Siap Dibikin Nangis oleh 5 Film Haru tentang Kakek Nenek Ini

Inside Out

Film buatan Disney Pixar ini juga memiliki durasi di bawah 100 menit, yaitu 95 menit. Filmnya menceritakan tentang emosi yang dimiliki oleh seorang remaja bernama Riley.

Emosi tersebutlah yang mengendalikan pikiran dan emosi Riley dalam menghadapi masalahnya. Film Inside Out memiliki film kedua yang tayang dengan durasi pendek yaitu 96 menit.

You Are So Not Invited To My Bat Mitzvah

Film ini dibintangi oleh Idina Menzel, Jackie Sandler, dan Adam Sandler. Dengan genre komedi remaja, film ini berfokus pada dua remaja yang bernama Stacy dan Lydia. Keduanya merencanakan sebuah bat mitzvah yang epik. 

Namun, situasi jadi kacau dan berantakan ketika seorang cowok populer berpotensi merusak segalanya. Tak ketinggalan dengan problematik remaja SMP yang juga mengancam persahabatan mereka.

Are You There God? It’s Me, Margaret

Merupakan film dari tahun 2023, film ini juga mengusung tema pubertas anak-anak remaja. Mengambil latar di tahun 70-an, Margaret adalah seorang gadis 11 tahun yang harus menghadapi serangkaian problematika baru. 

Ia harus mengalami lika-liku masalah pertemanan baru, masalah keluarga, dan pertanyaan tentang keyakinan. Sebagai seorang gadis, ia pun juga tak luput dari derita penantian akan pubertas.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi film-film bertema coming of age yang menyoroti kehidupan para remaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia