5 Fitur Tersembunyi di Samsung Mirip iOS 18 yang Tidak Diketahui Pengguna



MOMSMONEY.ID - Samsung memiliki beragam fitur tersembunyi yang tidak diketahui oleh penggunanya. Berikut ini fitur tersembunyi di Samsung yang tidak diketahui pengguna.

Banyak fitur berharga dalam One UI Samsung yang terkubur dalam-dalam di menu pengaturan, itulah sebabnya fitur-fitur tersebut sering tidak digunakan. 

Mengutip Make Use Of, berikut fitur tersembunyi di Samsung :


Baca Juga: 7 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Z Flip 6 yang Bisa Jadi Pertimbangan

1. Convert Uang di Kalkulator

Anda dapat menggunakan aplikasi Kalkulator di ponsel Samsung Anda untuk mengetahui berapa banyak nominal menggunakan mata uang negara lain. 

Untuk melakukannya, buka aplikasi, ketuk tombol Unit converter (ikon penggaris), pilih ukuran Tip, dan ketik subtotal Anda. 

Selanjutnya, pilih persentase tip dan jumlah orang yang membagi tagihan; Anda akan langsung mendapatkan jawabannya.

2. Galeri Samsung

Salah satu fitur aplikasi Galeri Samsung yang kurang dikenal adalah aplikasi ini dapat membantu Anda menggambar bentuk yang sempurna dengan tangan, termasuk garis, persegi panjang, lingkaran, panah, dan banyak lagi.

Fitur ini berguna saat Anda ingin, misalnya, menyorot bagian tertentu dari dokumen bisnis atau infografis.

Baca Juga: Fitur Terbaik Samsung Galaxy Z Flip 6 yang Makin Canggih dan Keren

Untuk mencobanya, buka foto di galeri Anda, ketuk Edit (ikon pensil), lalu ketuk Dekorasi (ikon emoji).

Lalu, gambar bentuk dan tahan selama sedetik sebelum Anda mengangkat jari; ponsel Anda akan secara otomatis memperbaiki bentuk tersebut berdasarkan apa yang menurutnya ingin Anda gambar.

3. Ucapkan Keju untuk Mengambil Foto

Anda dapat mengambil foto di ponsel Samsung dengan mengucapkan perintah suara seperti "Cheese," atau "Smile." Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah mengambil swafoto dari jarak jauh tanpa harus menyetel timer dan menunggu hingga hitungannya selesai.

Anda juga dapat mengucapkan "Rekam video" untuk memulai perekaman video. 

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka aplikasi Kamera, buka Setelan > Metode pengambilan gambar, lalu aktifkan Perintah suara. 

4. Buka Notifikasi di Floating Bubbles

Anda dapat melihat notifikasi dari aplikasi tertentu dalam format gelembung (mirip dengan fitur obrolan di Facebook Messenger) dan tidak perlu lagi mengacaukan panel Pengaturan Cepat Anda.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Aplikasi di iPhone, Fitur ini Tersedia di iOS 18

Untuk mengaktifkannya, buka Setelan > Notifikasi > Setelan lanjutan > Notifikasi mengambang > Gelembung. 

Sekarang, saat Anda menerima notifikasi dari aplikasi yang kompatibel, geser ke bawah untuk menampilkan ikon kecil di sudut dan ketuk untuk mengubah percakapan ke tampilan gelembung.

Ini memungkinkan Anda melanjutkan obrolan selagi menggunakan aplikasi lain.

5. Dapatkan Visual Pesan Otomatis

Tidak ada seorang pun yang suka membaca pesan otomatis yang membosankan, tetapi pada saat yang sama, Anda juga tidak dapat selalu mengabaikannya karena Anda mungkin melewatkan pesan yang penting.

Agar hal ini tidak terlalu mengganggu, Anda harus menggunakan aplikasi Samsung Messages untuk melihat sekilas visual pesan otomatis seperti acara dan peringatan mendatang, penawaran, dan transaksi bank. Visual ini ditemukan di bawah tab Useful Cards di halaman utama.

Nah itulah beberapa informasi mengenai fitur tersembunyi di Samsung mirip iOS 18.

Selanjutnya: Rekomendasi Rangkaian Bunga Simbol Duka Cita untuk Orang Meninggal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nur Afitria