5 Hal yang Perlu Anda Siapkan Jika Ingin Melahirkan dengan Metode Water Birth!



MOMSMONEY.ID - Water birth adalah metode melahirkan di kolam air hangat. Ini adalah melahirkan dengan cara normal namun bisa mengurangi rasa sakitnya dan membuat ibu lebih merasa relaks karena berendam air hangat. 

Selain itu, metode ini akan menyambut bayi dengan lingkungan yang lebih alami dan familiar baginya. 

Idealnya, metode melahirkan water birth hanya untuk kehamilan tanpa komplikasi dan dilakukan palingtidak usia 37 minggu kehamilan.


Baca Juga: Berikut Saham-Saham Pilihan BNI Sekuritas Kamis 11 Juli 2024

Melansir Health Site, jika Anda ingin melahirkan dengan metode water birth ini 5 hal yang perlu Anda ketahui!

Elemen dalam melahirkan water birth Ibu hamil perlu mengetahui proses melahirkan dengan metode water birth dengan mendatangi kelasnya. Biasanya kelas ini akan membahas elemen-elemen penting yang dibutuhkan seperti teknik bernapas, posisi melahirkan, protokol keselamatan yang spesifik dan hal yang diharapkan selama proses melahirkan. 

Infrastruktur melahirkan water birth Selain fasilitas dan peralatan yang disediakan, rumah sakit atau klinik yang menyediakan metode ini memiliki kriteria dan tambahan biaya yang berbeda. Sehingga ada baiknya untuk benar-benar memahami apa saja yang disediakan dan tidak oleh tempat Anda akan melahirkan. 

Konsultasi Hanya kehamilan yang sehat tanpa komplikasi yang bisa melahirkan dengan metode water birth. Maka sebaiknya rutin untuk melakukan konsultasi ke dokter soal kesehatan kehamilan Anda. 

Baca Juga: Simak Ide Menata Dapur Sempit di Rumah Minimalis

Pendukung yang terpercaya Tenaga kesehatan yang berpengalaman dan berlisensi secara profesional sangat dibutuhkan untuk melalui proses melahirkan dengan metode water birth. Selain itu juga dibutuhkan dukungan dari pasangan atau saudara terdekat untuk memberi dukungan emosional dan fisik. 

Olahraga Lakukan olahraga secara rutin, menjaga tubuh tetap terhidrasi dan jaga pola makan yang sehat selama kehamilan. Ini akan membantu memperlancar proses melahirkan dengan normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta