5 Ide Bekal Sekolah yang Simpel dan Lezat



MOMSMONEY.ID - Hai Moms, pasti tidak asing dengan kampanye Gerakan Sekolah Sehat yang saat sedang berlangsung di sekolah-sekolah. Salah satu fokus gerakan ini adalah Sehat Bergizi, yang ditujukan untuk meningkatkan kesehatan murid-murid sekolah lewat penerapan pola makan yang tepat dan konsumsi makanan bergizi. Orang tua diharapkan ikut berperan, caranya dengan menyediakan makanan dengan gizi yang seimbang di rumah, serta menyiapkan bekal anak untuk di sekolah yang juga memenuhi pedoman gizi seimbang. 

Namun harus diakui, menyiapkan bekal sekolah menjadi tantangan sendiri bagi mama setiap paginya. Tak hanya harus memastikan bekal anak berisi makanan dengan gizi seimbang, keterbatasan waktu dalam menyiapkannya juga membuat mama harus gerak cepat dan sat set. Selain itu, mama juga harus memikirkan rasa dan variasi menu agar anak tidak bosan dan selalu semangat memakan bekalnya, sehingga tidak tergoda untuk jajan. 

5 Ide Bekal Sekolah Anak, Tidak Hanya Nasi


Untuk menambah koleksi menu bekal sekolah anak, berikut ini lima ide bekal yang bisa langsung Mama eksekusi setelah membeli bahan-bahannya di AlloFresh.

  1. Hari Senin: Nasi, Ayam Goreng Tepung, dan Sayuran Kukus
Menu sederhana tapi memiliki gizi yang seimbang. Mama bisa bumbui daging ayam pada malam sebelumnya agar pagi hari tinggal digoreng. Begitu juga dengan sayuran, bisa disiapkan malam sebelumnya agar tinggal dikukus sehingga bisa hemat waktu. Mama tidak perlu pusing cari sayuran segar karena tersedia di AlloFresh. Dengan pilihan pengiriman instan dalam waktu 2 jam sampai ke alamat tujuan, sayur dijamin segar! 

Baca Juga: AlloFresh Hadirkan Dinding Belanja di MRT

Bahan-bahan:

  • Nasi putih
  • Daging ayam fillet
  • Minyak goreng. Dapatkan Promo Harga Gila AlloFresh: Sunco Minyak Goreng Pouch 2L hanya Rp. 32.130.
  • Sayuran: Brokoli dan wortel
  1. Hari Selasa: Wrap Daging Sapi dan Sayuran
Wrap dapat menjadi alternatif menu selain nasi yang kaya gizi. Kombinasi lezat antara daging sapi giling yang ditumis, parutan keju, serta sayuran segar akan disukai anak dan menambah energi untuk belajar di sekolah. Mama bisa dapetin wrap tortilla, frozen food seperti daging sapi giling, dan masih banyak lagi di AlloFresh! Selain itu, AlloFresh juga menjangkau 17 kota besar di Indonesia, lho. Pokoknya, AlloFresh emang selengkap itu.

Bahan-bahan:

  • Tortilla
  • Daging sapi giling
  • Sayuran: Tomat, mentimun, wortel, bawang bombay
  • Keju
  1. Hari Rabu: Mie Soba Tumis dengan Sayuran Hijau dan Tahu
Mie soba yang kaya serat dipadukan dengan tahu goreng dan sayuran hijau menjadi menu dengan gizi yang seimbang. Tambahkan kecap manis untuk memberi sedikit rasa manis pada rasa gurih agar disukai anak-anak. Mama bisa mencari mie soba dan kecap manis dengan harga yang kompetitif dan juga dapetin promo gratis ongkir di aplikasi AlloFresh, dijamin semurah itu! Kecap manis ABC 600ml hanya Rp23.325 saja!

Bahan-bahan:

  • Mie soba
  • Tahu putih
  • Aneka sayuran hijau sesuai selera
  • Kecap manis. Dapatkan Promo Harga Gila AlloFresh: ABC Kecap Manis 600 ml hanya Rp. 23.325. 
  1. Hari Kamis: Sandwich Isi Telur dan Keju
Sandwich berisi telur orak-arik, parutan keju, dan sayuran segar ini  menjadi menu simpel dan sat set untuk disiapkan. Kandungan gizinya juga lengkap dan seimbang, membuat anak berenergi dan siap untuk kembali belajar. Bahan-bahan ini bisa mama pesan dari AlloFresh dan menggunakan fitur pengiriman terjadwal untuk keesokan harinya, sehingga roti, telur, dan keju dapat disantap dengan segar dan mama tidak perlu khawatir mencari ketersediaan produk di tempat lain. 

Baca Juga: AlloFresh Gandeng Tasya Kamila Kampanyekan S3 Belanja

Bahan-bahan:

  • Roti gandum
  • Telur ayam
  • Keju cheddar
  • Sayuran: Selada dan tomat
  1. Hari Jumat: Salad Buah dengan Yogurt
Berikan variasi menu dengan membuat camilan yang istimewa berupa salad buah segar. Paduan berbagai buah-buahan membuat menu ini kaya vitamin dan serat. Sausnya menambahkan rasa gurih pada buah-buahan yang memiliki rasa manis dan asam. Mama bisa persiapkan barang hanya dalam satu genggaman saja, mulai dari buah segar, yogurt, keju, susu cair, semua bisa didapatkan sesimpel itu dengan satu aplikasi, AlloFresh. 

Bahan-bahan:

  • Buah: Apel, stroberi, melon, mangga
  • Yogurt tawar
  • Susu cair. Dapatkan Promo Harga Gila AlloFresh: KIN Fresh Milk Full Cream 1L hanya Rp. 19.000.
  • Keju
Lima menu ini bisa dirotasi atau diselang seling dengan menu lainnya setiap beberapa minggu sekali agar anak tidak bosan. Nah, khusus periode 20–30 September 2024, AlloFresh menghadirkan promo HARGA GILA untuk beberapa produk, yaitu Ultra Milk Susu UHT Full Cream 1 L hanya Rp.15.750, ABC Kecap Manis 600 ml hanya Rp. 23.325, Sunco Minyak Goreng Pouch 2 L hanya Rp. 32.130, dan KIN Fresh Milk Full Cream 1 L hanya Rp. 19.000. Ada juga Rinso Deterjen Cair Konsentrat Molto Perfume Essence 750 ml hanya Rp. 21.600. Selamat mencoba, moms.

Baca Juga: Daftar Promo Imlek BCA 2024, Ada Dekoruma hingga Hush Puppies!

Selanjutnya: Mengintip Kehidupan Jungkir Balik Jang Na Ra di Good Partner

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani