5 Ide Lomba 17 Agustus Unik Terinspirasi dari Variety Show Korea



MOMSMONEY.ID - Coba jadikan inspirasi, ini beberapa ide lomba 17-an yang diambil dari acara tv Korea.

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia sudah di depan mata. Serangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia pun juga mulai disiapkan.

Termasuk melaksanakan lomba 17-an bersama dengan warga. Untuk menambah keseruan lomba 17-an, ide lomba atau permainan dari variety show Korea bisa dijadikan inspirasinya.


Nah, berikut ada beberapa ide permainan dari variety show Korea yang mudah dan dapat dijadikan lomba untuk merayakan 17 Agustus.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Variety Show Korea Penuh Teka-Teki dan Misteri

Chicken fight

Chicken fight ini dapat dimainkan oleh dua orang atau lebih. Di mana nantinya pemain akan saling bertarung untuk mengalahkan tim lain. Cara yang digunakan untuk mengalahkan musuh adalah dengan menjatuhkan musuh dengan satu kaki.

Pemain hanya boleh menggunakan satu kaki untuk berdiri dan melawan musuh. Hingga ada salah satu yang terjatuh maka pemain yang bertahan akan memenangkan pertandingan.

Whisper game

Permainan ini hanya membutuhkan dua orang pemain untuk menebak kata-kata yang diucapkan pemain lainnya. Pemain yang memberi petunjuk tidak boleh menggunakan gestur tubuh untuk memberi tahu kata kuncinya.

Hanya boleh berbicara saja. Yang membuat lebih seru adalah kedua pemain harus menggunakan ponsel untuk melakukan permainan ini. Lagu dengan volume keras akan diputar untuk menambah keseruan permainan ini. Jadi siap-siap saja untuk tertawa ketika memainkan permainan ini ya.

Baca Juga: 7 Variety Show Populer Garapan Na PD, Jinny's Kitchen 2 Baru Tayang

Berfoto

Permainan yang sempat di-viralkan oleh variety show Running Man ini juga dapat Anda lakukan dengan mudah untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Hanya membutuhkan ponsel atau kamera dan tripod maka siapa pun sudah dapat memainkan game ini. Permainan ini menjadi lebih seru karena pemain harus berlomba lomba agar bisa tertangkap kamera yang telah diatur timer.

Pastikan untuk memasang tripod dengan posisi yang lebih tinggi ya agar permainan ini terasa lebih menantang untuk dilakukan.

Topi kerucut

Peralatan yang dibutuhkan untuk memainkan game ini hanyalah topi kerucut. Pemainnya harus berusaha menemukan objek yang diminta, seperti duduk di atas kursi atau mengambil barang tertentu.

Tentu saja challenge ter-seru dari permainan ini adalah, wajah pemain akan ditutup menggunakan topi kerucut untuk mempersempit pandangan. Sehingga pemain hanya dapat menggunakan lubang di ujung topi kerucut untuk menemukan objek yang diminta.

Tebak tokoh

Penggemar variety show Korea garapan PD Na tentu sudah tidak asing dengan permainan ini. Namun jika belum tahu, Momsmoney akan memberi tahu cara permainan ini dilakukan sebagai ide lomba 17-an.

Panitia wajib menyiapkan sejumlah foto dari tokoh-tokoh terkenal di dalam dan luar negeri. Nantinya para peserta akan bergiliran menebak nama dari foto tokoh terkenal tersebut dalam waktu 3 detik saja.

Jika tidak bisa menjawab, maka peserta akan gugur. Untuk menambah pengetahuan, penggunaan tokoh pahlawan Indonesia juga bisa digunakan dalam permainan ini.

Itulah beberapa ide lomba dari variety show Korea yang cocok dijadikan lomba 17-an.

Selanjutnya: Ini 7 Warna Cat Eksterior yang Tak Akan Ketinggalan Zaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia