5 Manfaat Micellar Water untuk Kesehatan Kulit Wajah Anda, Bisa Cegah Jerawat



MOMSMONEY.ID - Micellar water telah menjadi produk kecantikan yang populer di kalangan pecinta skincare karena kemampuannya yang luar biasa dalam membersihkan dan merawat kulit. Bagi Anda yang baru menjelajahi dunia skincare, penting untuk tahu apa saja manfaat micellar water untuk kesehatan kulit.

MomsMoney akan membagikan sejumlah manfaat micellar water untuk kesehatan kulit wajah Anda sebagai berikut:

1. Pencegahan Jerawat


Penggunaan micellar water secara teratur juga bisa membantu mencegah timbulnya jerawat. Dengan mengeliminasi komedo dan kotoran dari pori-pori, produk ini mengurangi risiko infeksi dan peradangan yang dapat berkembang menjadi jerawat.

Meskipun penelitian lebih lanjut masih diperlukan, beberapa studi sudah menunjukkan bahwa pembersihan wajah dengan produk yang lembut seperti micellar water dapat membantu mengurangi jerawat.

Baca Juga: Ketahui Berbagai Risiko Sedot Lemak, Salah Satunya Bisa Sebabkan Kematian

2. Kurangi Risiko Iritasi Kulit

Dikutip dari Alodokter, micellar water sangat direkomendasikan bagi mereka dengan kulit sensitif, termasuk kondisi seperti rosacea, eksim, atau psoriasis. Produk ini biasanya bebas dari bahan-bahan iritasi seperti alkohol, paraben, sulfat, pewangi, dan pewarna.

Penelitian telah menunjukkan bahwa micellar water dapat membersihkan dan melembapkan kulit tanpa meningkatkan risiko iritasi.

3. Hempas Komedo

Micellar water efektif dalam mengangkat sel kulit mati yang terperangkap dalam pori-pori, yang bisa menjadi penyebab komedo putih atau whitehead. Penggunaan rutin dapat membantu membersihkan pori-pori tanpa meninggalkan residu minyak, membantu menjaga kulit tampak bersih dan cerah.

Baca Juga: Biar Tidak Keliru, Yuk Ikuti Step Skincare Pagi yang Benar Berikut Ini

4. Hidrasi Kulit

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, micellar water adalah tambahan yang bagus untuk rutinitas perawatan kulit Anda. Formulasinya yang mengandung gliserin mampu membersihkan wajah tanpa membuat kulit terasa kering.

Gliserin dikenal efektif dalam menjaga kelembapan kulit. Sementara itu, surfaktan yang ringan dalam micellar water tidak menyebabkan iritasi. Ini menjadikannya pilihan yang cocok untuk kulit kering.

5. Penghapus Makeup yang Efektif

Selain manfaat kesehatan kulit, micellar water juga berfungsi efektif sebagai penghapus makeup. Micellar water dapat mengangkat makeup tebal sekalipun, termasuk produk tahan air, tanpa perlu gosokan keras yang bisa merusak kulit.

Baca Juga: Begini Urutan Make Up yang Benar, Pemula Harus Tahu ya

Itulah beberapa manfaat micellar water untuk kesehatan kulit wajah Anda. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rezki Wening Hayuningtyas