5 Pakaian yang Sebaiknya Dicuci Secara Terpisah



MOMSMONEY.ID - Saat akan mencuci, ini lima pakaian yang sebaiknya dicuci secara terpisah!

Meski memisahkan cucian sangat menghabiskan waktu, ini sangat sepadan dengan hasilnya. Jika Anda tidak hati-hati, beberapa bahan bisa merusak pakaian lainnya saat dicuci bersamaan.

Baca Juga: Resep Ovomaltine Frappuccino ala Starbucks, Minuman Menyegarkan yang Hilangkan Dahaga


Melansir Martha Stewart, ini beberapa jenis kain dan pakaian yang sebaiknya dicuci secara terpisah!

Jeans

Pakaian yang sebaiknya dicuci secara terpisah adalah jeans. Ritsleting pada jeans bisa bergedekan dengan kain lain terutama rajutan dan merusaknya. terlebih lagi, kain lain dapat menyerap warna celana jeans. 

Pakaian yang sangat kotor

Pakaian yang sangat kotor atau memiliki banyak noda harus dicuci secara terpisah dengan pakaian lainnya. Anda sebaiknya membersihkan noida terlebih dahulu sebelum mencucinya dan gunakan siklus yang lebih lama dari pada biasanya. 

Baca Juga: Promo Yoshinoya sampai 2 Oktober 2024, Tersedia Cashback 50% Pakai QR Jenius

Pakain yang mudah rusak

Pakaian yang mudah rusak seperti yang berbulu harus dicuci terpisah dari kain mikrofiber, korduroi dan kain lain yang mudah berbulu. Anda dapat mengelompokan ini dengan pakaian lain yang memerlukan siklus dingin dan lembut. 

Pakaian baru

Pakaian baru juga perlu dicuci secara terpisah di beberapa kali pencucian pertama. Pakaian baru cenderung lebih mudah luntur dan menyusut, memisahkannya dapat mencegah hal ini.

Pakaian berwarna gelap

Selalu pisahkan pakaian berwarna gelap dari pakaian berwarna terang dan putih. Pakaian berwarna gelap harus dicuci bersama-sama untuk mencegah warna terang menjadi gelap saat dicuci. Kain berwarna ungu, biru, cokelat dan hitam biasanya dapat dikelompokkan bersama.

Itu tadi daftar pakaian yang sebaiknya dicuci secara terpisah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Selanjutnya: Cara Mengecilkan Celana Jeans di Rumah Tanpa Menjahit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta