KONTAN.CO.ID - Istilah content is king tentu sudah tidak asing lagi. Konten dianggap sebagai aset penting yang harus diperhatikan untuk berbagai kebutuhan, seperti branding maupun advertising. Kini, berbagai jenis konten banyak bermunculan dan menjadi viral di tahun ini. Agar bisa menarik perhatian, konten perlu dibuat semenarik mungkin sehingga dapat meningkatkan engagement rate atau interaksi audiens (seperti like, komentar, dan share) terhadap suatu konten. Untuk mengetahui tipe konten populer di berbagai platform media sosial, Marketing coach Oky Andries dan Ninja Xpress mengungkapkan konten populer apa saja yang bisa digunakan untuk meningkatkan engagement. Oky Andries sebagai marketing coach yang telah berpengalaman menangani berbagai macam brand dan membantu lebih dari 29.000 pengusaha untuk sukses mengatakan, "Perkembangan konten di dunia bisnis yang semakin beragam dan populer, mendorong pelaku usaha untuk terus update dengan trend konten saat ini. Selain itu, pelaku usaha juga dituntut kreatif dalam membuat konten yang menarik agar mampu bersaing di era digital." Untuk membuat konten menarik ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan, seperti memiliki relevansi dengan audiens, memiliki kreativitas tinggi, bersifat informatif, dan mampu melibatkan emosi para audiens. Dari sekian banyak konten yang viral di tahun ini, berikut 5 tipe konten populer menurut Oky Andries dan Ninja Xpress.
5 Tipe Konten Tingkatkan Engagement Menurut Marketing Coach Oky Andri & Ninja Xpress
KONTAN.CO.ID - Istilah content is king tentu sudah tidak asing lagi. Konten dianggap sebagai aset penting yang harus diperhatikan untuk berbagai kebutuhan, seperti branding maupun advertising. Kini, berbagai jenis konten banyak bermunculan dan menjadi viral di tahun ini. Agar bisa menarik perhatian, konten perlu dibuat semenarik mungkin sehingga dapat meningkatkan engagement rate atau interaksi audiens (seperti like, komentar, dan share) terhadap suatu konten. Untuk mengetahui tipe konten populer di berbagai platform media sosial, Marketing coach Oky Andries dan Ninja Xpress mengungkapkan konten populer apa saja yang bisa digunakan untuk meningkatkan engagement. Oky Andries sebagai marketing coach yang telah berpengalaman menangani berbagai macam brand dan membantu lebih dari 29.000 pengusaha untuk sukses mengatakan, "Perkembangan konten di dunia bisnis yang semakin beragam dan populer, mendorong pelaku usaha untuk terus update dengan trend konten saat ini. Selain itu, pelaku usaha juga dituntut kreatif dalam membuat konten yang menarik agar mampu bersaing di era digital." Untuk membuat konten menarik ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan, seperti memiliki relevansi dengan audiens, memiliki kreativitas tinggi, bersifat informatif, dan mampu melibatkan emosi para audiens. Dari sekian banyak konten yang viral di tahun ini, berikut 5 tipe konten populer menurut Oky Andries dan Ninja Xpress.