5 Tontonan Bertema Bunuh Diri Ini Wajib Ditonton dengan Bimbingan Orang Dewasa Ya



MOMSMONEY.ID - Perlu bimbingan orang yang lebih dewasa, film-film ini memiliki tema tentang suicide atau bunuh diri.

Film dan serial banyak dibuat dengan beragam tema baru, salah satunya adalah tema suicide atau bunuh diri.

Beberapa tontonan memiliki tema tentang suicidal dibuat agar orang-orang bisa lebih memahami para korban bunuh diri dan yang memiliki keinginan untuk bunuh diri.


Tontonan tersebut dibuat dengan tujuan utama sebagai sarana untuk memberikan pandangan dan perspektif dari korban bunuh diri. Judgement kerap didapatkan oleh korban bunuh diri karena kurang kuatnya iman.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Action Korea Seru dari Lawas Hingga Paling Baru

Padahal ada banyak faktor lain yang membuat seseorang melakukan hal tersebut dan dapat disaksikan melalui film dan serial.

Nah, berikut ini adalah beberapa judul tontonan dengan tema tentang suicide atau bunuh diri yang wajib ditonton dengan bimbingan orang dewasa, ya.

27 Steps of May

Film Indonesia pun ada juga yang membahas tentang isu suicide atau bunuh diri. 27 Steps of May menceritakan tentang luka dan trauma korban kekerasan seksual yang membuatnya kerap memiliki keinginan untuk bunuh diri. 

Untung saja, ia memiliki bantuan dan dukungan dari orang terdekatnya yang membuatnya perlahan pulih dan berani keluar dari ruang isolasinya.

Tomorrow

Tomorrow merupakan drama Korea populer yang mengangkat isu bunuh diri di Korea. Drama ini menceritakan tentang para malaikat pencabut nyawa yang diberi tugas untuk menyelamatkan orang-orang yang ingin bunuh diri karena tingginya angka kematian karena bunuh diri di Korea.

Kasus bunuh diri yang diangkat juga berbeda di setiap episodenya. Walaupun memiliki genre fantasi, drama ini juga banyak mengangkat isu sosial lainnya yang menjadi faktor utama munculnya keinginan untuk bunuh diri.

Baca Juga: Tonton Rekomendasi Film Populer Bertema Death Game Sadis Ini Yuk

All the Bright Places

All the Bright Places adalah film populer yang bisa ditonton di Netflix dan mengangkat isu bunuh diri pada tema ceritanya. Film ini mengikuti kisah dua remaja yang sedang berjuang menuju pemulihan trauma dan keinginan mereka untuk bunuh diri.

Perasaan naik turun juga kerap mereka rasakan sebagai salah satu hal yang membantu mereka menyembuhkan luka. Kisah cinta yang manis dan romantis juga ditampilkan dalam film bergenre drama ini.

Death’s Game

Choi Yi Jae (Seo In Guk) tumbuh besar dalam latar belakang keluarga miskin, namun ia memiliki kepribadian yang cerdas dan baik hati. Setelah 7 tahun gagal mendapatkan pekerjaan yang layak, kini ia diliputi rasa frustasi dan putus asa.

Dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Tapi setelah kematiannya, dia menghadapi makhluk yang disebut dengan Death (Park So Dam). Berdiri di depan gerbang neraka, Death malam memberikan hukuman untuk Choi Yi Jae yang mengambil nyawanya sendiri.

Girl, Interrupted

Dibintangi oleh Winona Ryder, Angelina Jolie, dan Brittany Murphy, film ini memiliki latar cerita di rumah sakit jiwa. Kisahnya mengikuti seorang remaja yang kehilangan arah bernama Susanna.

Ia dilarikan ke Claymoore, rumah sakit jiwa, setelah diduga melakukan upaya bunuh diri. Di sana, dia berteman dengan sekelompok wanita bermasalah yang sangat mempengaruhi hidupnya.

Itulah rekomendasi tontonan film dan serial yang memiliki tema tentang bunuh diri atau suicide.

Selanjutnya: Perawatan Skin Minimalism Tak Perlu Menggunakan Banyak Produk Skincare, Loh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia