MOMSMONEY.ID - Yuk, cari tahu beberapa warna umum yang sering digunakan dalam membuat logo bisnis. Yang tentunya menjadi simbol dan citra dari sebuah bisnis. Warna memiliki peran penting dalam menciptakan
image suatu
brand. Warna dipercaya dapat menimbulkan kesan yang berbeda kepada calon pembeli. Maka dari itu penting untuk mengerti kesan apa yang akan Anda berikan kepada customer sebelum menentukan
pallete warna pada bisnis Anda.
Dalam psikologi, warna memiliki simbol yang dapat digunakan sebagai penyampaian kesan dari produk Anda. Ini beberapa di antaranya.
Baca Juga: 6 Daftar Lagu Populer Taylor Swift Ini Cocok Didengarkan saat Galau Merah Merah merupakan warna yang memberikan kesan tegas, kuat, dan
passion. Warna merah biasa digunakan pada produk bisnis yang ingin menunjukkan sebuah hal penting dan ingin menarik perhatian konsumennya.
Coca cola, CNN, Netflix, Pinterest, hingga
Ace Hardware adalah beberapa produk bisnis yang menggunakan warna merah sebagai warna logo bisnisnya. Biru Warna biru menyimbolkan kesan tepercaya dan dapat diandalkan. Biru tua memberikan kesan profesional dan keamanan. Sedangkan biru mudah memberikan kesan keterbukaan dan polos. Produk seperti
Twitter, Facebook, HP, Dell, Oral-B hingga
Oreo merupakan produk-produk yang menggunakan warna biru sebagai warna pada logo bisnisnya.
Baca Juga: Mengenal Apa Itu KOL dan Fungsinya Dalam Digital Marketing, Beda Dengan Influencer Kuning Warna kuning ini menunjukkan simbol dari sikap optimis, jelas, dan kehangatan. Selain itu menggunakan warna kuning pada logo bisnis Anda bisa membuat kesan bahwa produk Anda adalah produk yang
affordable. Beberapa produk yang menggunakan warna kuning dalam logonya adalah
McD, Subway, Ikea, hingga produk kamera
Nikon. Orange
Orange menyimbolkan perasaan percaya diri dan ceria. Biasanya
brand-brand yang memiliki konsep membangkitkan energi atau membuat perasaan konsumennya kembali ceria menggunakan warna orange pada logonya. Produk seperti
Nickelodeon, Payless, Firefox, hingga produk minuman
Fanta menggunakan warna
orange pada
logo brand mereka.Yang tentu saja memberikan kesan ceria dan menyegarkan.
Baca Juga: 5 Jenis Bahan Pakaian Penyebab Bau badan dan Ketek, Jangan Dipakai Terlalu Sering Putih Warna putih menyimbolkan kesan seimbang, natural, dan elegan. Warna putih menjadi warna yang memberikan kesan
simple sehingga banyak produk dari yang mudah didapat hingga produk
high end menggunakan warna putih sebagai warna logo mereka.
Produk Apple, Wikipedia, hingga
Honda memberikan sedikit aksen warna putih pada logo mereka untuk menambah kesan elegan pada produk bisnis. Hijau
Hijau adalah warna yang menyimbolkan kesehatan dan ketenangan. Biasanya bisnis yang berkaitan dengan alam akan menggunakan warna hijau pada komponen logonya.
Starbucks, Tropicana, Android, hingga
Spotify adalah produk yang ingin memberikan kesan kestabilan dan kemakmuran dari warna hijau. Itulah tadi beberapa arti warna yang jadi elemen penting untuk menentukan logo sebuah bisnis. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Christ Penthatesia