6 Cara Buka Kunci HP Android Tanpa Password



MOMSMONEY.ID - Berikut cara buka kunci HP Android tanpa password yang bisa Anda coba. Cara ini berlaku untuk semua ponsel dan tablet Android.

Bagi Anda yang lupa kata sandi HP, Anda bisa membuka kunci HP Android dengan cara ini. 

Ada enam cara buka kunci HP Android tanpa password. Salah satunya yaitu dengan pengenalan wajah. 


Berikut ini cara buka kunci HP Android tanpa password. 

Baca Juga: Panduan Cara Menyembunyikan Aplikasi HP Android dalam 4 Metode

1. Face Unlock

Tentu saja, trik ini hanya berfungsi jika Anda sudah mengaktifkan fitur tersebut. Semua ponsel yang menjalankan Android 10 dan lebih baru mendukung fitur Face Unlock.

Android lama menggunakan fitur yang disebut  Smart Lock dan Trusted Face. 

Banyak telepon juga menawarkan pemindai sidik jari.  Jika ponsel itu milik orang lain, Anda harus meminta mereka untuk membuka kuncinya.

2. Reset Pabrik 

Baca Juga: Ini 4 Cara Menonaktifkan Notifikasi HP Android dan iPhone yang Mengganggu

Saat Anda menyetel ulang ponsel Android ke setelan pabrik, Anda menghapus semua data pribadi, termasuk kata sandi. Perangkat akan dikembalikan ke kondisi aslinya, jadi penting bagi Anda untuk mencadangkan foto, musik, dan media lain sebelum melakukan cara ini.

Untungnya, banyak aplikasi (termasuk Google Foto ) yang secara otomatis mencadangkan data ke cloud. Setelah Anda masuk ke akun Google Anda, Anda dapat mengunduh ulang semua aplikasi lama Anda tanpa biaya.

Langkah-langkah untuk menyetel ulang ponsel berbeda-beda, bergantung pada model Anda, jadi Anda mungkin perlu melakukan Penelusuran Google untuk menemukan petunjuk untuk perangkat spesifik Anda.

3. Gunakan Find My Device

Jika Android Anda hilang, Anda dapat menggunakan Google Temukan Perangkat Saya untuk mencari dan menyetel ulang perangkat tersebut dari jarak jauh. 

Anda juga dapat menyalakan suara dari jarak jauh dan menambahkan pesan berisi nomor telepon Anda ke layar kunci jika seseorang menemukan perangkat Anda. Anda akan menggunakan kredensial akun Google Anda, jadi Anda tidak memerlukan kata sandi perangkat Anda.

Fitur ini harus diaktifkan terlebih dahulu, dan Anda memerlukan akses ke komputer atau perangkat seluler lainnya. Sebagian besar ponsel Android mendukung Temukan Perangkat Saya, namun beberapa produsen memiliki layanan lokasi ponselnya sendiri.

Baca Juga: Cara Buka Kunci iPhone Menggunakan Suara, Lebih Praktis dan Tetap Aman

4. Gunakan Find My Mobile

Jika Anda memiliki Samsung, gunakan Samsung Find My Mobile untuk melacak perangkat Anda dan membuka kuncinya tanpa kata sandi. 

Manfaat terbesar Temukan Ponsel Saya dibandingkan Temukan Ponsel Saya dari Google adalah alat Samsung tidak mengharuskan Anda menyetel ulang perangkat. Jadi, jika Anda memiliki ponsel dan perangkat lain, Anda dapat melewati kata sandi tanpa kehilangan data apa pun.

5. Gunakan Lupa Kata Sandi 

Jika Anda memiliki perangkat lama yang menjalankan Android 4.4 atau lebih lama, coba masukkan kata sandi yang salah sebanyak lima kali. 

Jika ponsel Anda mendukung fitur tersebut, ketuk Lupa Kata Sandi? untuk mengatur ulang kata sandi dengan informasi akun Google Anda. 

Google menghentikan fitur ini karena masalah keamanan, sehingga fitur ini tidak akan berfungsi pada perangkat yang lebih baru.

Baca Juga: Cara Menemukan HP Android yang Hilang, Penting untuk Disimak

6. Gunakan Panggilan Darurat

Jika Anda mengalami keadaan darurat dan memerlukan akses cepat ke ponsel Anda, Anda dapat melewati layar kunci dengan Panggilan Darurat.

Fitur ini hanya berfungsi untuk layanan darurat lokal, jadi Anda tidak dapat menghubungi nomor lain atau mengakses apa pun di ponsel Anda.

Di sebagian besar tempat, menelepon 911 adalah tindakan ilegal jika Anda tidak mempunyai keadaan darurat. Kehilangan ponsel bukanlah keadaan darurat, jadi gunakan Temukan Ponsel Saya atau Temukan Ponsel Saya jika Anda tidak dapat menemukan perangkat Anda.

Nah, itulah beberapa cara buka kunci HP Android tanpa password. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nur Afitria